Kamis, 13 Agustus 2020 |
News Room - Kesehatan

HKN ke-55, Pemprov Banten Galakan Bebas Gizi Buruk dan Cegah Stunting

Jumat, 06 Des 2019 | 17:12 WIB Dibaca: 310 Pengunjung

Peringatan HJN ke-55 Tingkat Provinsi Banten di Pandeglang, Jumat (6/12/2019).*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] -  Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Kesehatan Provinsi Banten memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Jumat (6/12/2019). 

Gubernur Banten Wahidin Halim yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar menyatakan pemerintah Provinsi Banten terus berupaya meningkatkan akses pemerataan dan mutu pelayanan kesehatan untuk masyarakat Banten.

"Akses kesehatan itu adalah bagian dari pilar pembangunan di Provinsi Banten. Oleh karena itu, segala agenda kami, baik yang bersifat pembiayaan maupun agenda terus berupaya untuk menjadikan Banten sehat," kata Al Muktabar didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Ati Pramudji Hastuti.

Selain dari itu, Ia juga berpesan agar masyarakat Banten tetap menjaga kesehatan, sebab menurutnya, itu merupakan hal yang penting dilakukan bersama hingga tingkat masyarakat luas.

"Dengan kesehatan kita akan mampu bersaing di tengah peradaban yang kian maju dan cepat ini," kata dia. 

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku berbahagia dengan ditunjuk sebagai lokasi peringatan HKN ke-55 tingkat Provinsi Banten. Irna juga berterima kasih kepada pihak Provinsi Banten karena telah banyak menyalurkan program, khususnya program kesehatan kepada Kabupaten Pandeglang. 

"Kalau bisa semua kegiatan Provinsi Banten dilaksanakan di Pandeglang. Masyarakat Pandeglang butuh hiburan," kata Irna sambil berseloroh.

Pihaknya mendukung program kesehatan yang dicanangkan pemerintah pusat maupun Provinsi Banten seperti menurunkan angka stunting dan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Pandeglang.

"Di Pandeglang ada 3.200 anak yang sangat pendek dan anak yang pendek. Kami sudah lakukan intervensi berkat dukungan dari Pemprov Banten melalui Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Kami sudah maping ada 10 di desa yang kami sudah intervensi," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

HKN ke-55, Pemprov Banten Galakan Bebas Gizi Buruk dan Cegah Stunting
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top