Jumat, 20 Juli 2018 |
News Room

Hindari Sengketa, Presiden Jokowi Bagikan 10.100 Sertifikat Tanah di Tangerang Raya

Rabu, 11 Okt 2017 | 18:33 WIB Dibaca: 546 Pengunjung

Presiden Joko Widodo saat membagikan sertifikat tanah di Lapangan Puspitek, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Rabu (11/10/2017).*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Presiden Joko Widodo membagikan 10.100 sertifikat tanah warga se-Tangerang Raya di Lapangan Puspitek, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Rabu (11/10/2017).

10.100 sertifikat tanah tersebut dibagikan kepada warga di tiga daerah yaitu Kota Tangerang sebanyak 2.000 sertifikat, Kabupaten Tangerang 3.000 warga dan 5.100 milik warga di Kota Tangerang Selatan.

"Saya titip kalau sudah pegang sertifikat, beri plastik dan simpan baik-baik, jangan sampai kehujanan dan rusak. Oleh karena itu, difotokopi karena ketika hilang sertifikat aslinya, ngurusnya bisa pakai fotokopi," kata Presiden Jokowi dihadapan ribuan warga yang hadir.

Jokowi menjelaskan, selama puluhan tahun, masalah sengketa tanah terus terjadi di beberapa daerah di Indonesia, dengan demikian, untuk menghindari sengketa tersebut, pihaknya menargetkan pada tahun 2017  ini, sebanyak lima juta sertifikat tanah bisa diberikan kepada warga, tujuh juta sertifikat pada tahun 2018 dan sembilan juta sertifikat ditahun 2019.

"Saya tahu kalau sudah jadi sertifikat, ini pasti banyak yang ingin menyekolahkan. Saya hafal, di mana-mana ya begitu. Tidak apa-apa, silakan ini dipakai untuk jaminan, silakan," jelasnya.

Jokowi juga menegaskan, dengan adanya sertifikat tanah tersebut, dapat menghindari sengketa lahan antara individu dengan individu lainnya, antara individu dengan perusahan atau antara individu dengan pemerintah.

"Tanpa sertifikat, yang terjadi adalah sengketa tanah di mana mana, tidak hanya di tangerang raya, di semuannya, sengketa di mana-mana," pungkasnya. [hms]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Hindari Sengketa, Presiden Jokowi Bagikan 10.100 Sertifikat Tanah di Tangerang Raya
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top