Rabu, 28 Oktober 2020 |
News Gallery

Hindari Makanan Ini Saat Sahur Agar Tak Mudah Lelah Saat Mudik Lebaran

Rabu, 29 Mei 2019 | 10:33 WIB Dibaca: 509 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Bagi perantau yang akan mudik tentu wajib mempersiapkan banyak hal termasuk kondisi fisik. Saat mudik tentu akan menempuh perjalanan seharian. Agar tubuh tak mudah lelah, saat sahur sebaiknya hindari makanan-makanan berikut ini:

1.Yang pertama hindari gula karena mengandung glukosa sederhana yang bisa membuat tubuh mudah mengantuk. Hindari mengonsumsi gula berlebihan apalagi yang mengandung pemanis buatan. Minuman dan makanan manis memang disarankan saat berbuka, tapi hindari saat sahur ya.

2.Nasi putih memang membuat perut cepat kenyang, tapi kadar gulanya cukup tinggi dan membuat tubuh lebih cepat lapar dan lelah. Sebaiknya konsumsi nasi merah yang bisa membuatmu lebih lama merasa kenyang.

3.Saat sahur juga sebaiknya hindari gorengan. Gorengan mengandung lemak yang membuat metabolisme tubuh berjalan lambat sehingga mudah mengantuk.

4.Makanan bersantan juga kurang disarankan untuk sahur. Ini karena santan mengandung banyak lemak yang sulit dicerna oleh tubuh. tubuh jadi mudah lelah dan haus saat berpuasa.

5.Sayur kol mengandung banyak gas yang akan membuat perut jadi kurang nyaman dan kembung.

6.Hindari pula minuman berkafein seperti kopi dan teh saat sahur. Ini karena akan berakibat haus yang lebih cepat. Selain itu, minuman ini bakal membuatmu sering buang air kecil.

Nah, agar tak mudah lelah sebaiknya konsumsi berbagai makanan yang sehat dan kaya serat ya Shabat Dimela. Semoga tips ini bermanfaat untukmu. Selamat mudik. [vml]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Hindari Makanan Ini Saat Sahur Agar Tak Mudah Lelah Saat Mudik Lebaran
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top