Sabtu, 17 November 2018 |
News Room - Hukum

Hina Ulama di Facebook, Tukang Jahit di Serang Ditangkap Polisi

Rabu, 07 Nov 2018 | 15:10 WIB Dibaca: 385 Pengunjung

Press Release di Mapolres Serang, Rabu (7/11/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang berhasil mengamankan RY, seorang tukang jahit berasal dari Kecamatan Petir yang melakukan penghinaan terhadap salah satu Ulama Banten di akun facebooknya.

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan mengatakan, dari hasil penyelidikan kepolisian, pelaku RY melakukan tindakan tersebut akibat dihantui oleh sosok goib saat sholat yang menyerupai tokoh ulama di lingkungan Kecamatan Petir, Kabupaten Serang.

"Didorong dengan rasa kekesalan, merasa diganggu oleh hal goib pada saat sholat ada sosok mahluk halus yang menyerupai dari pada tokoh ulama itu," kata Indra saat Jumpa Pers di Mapolres Serang, Rabu (7/10/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya mengamankan RY lantaran merasa khawatir postingan pelaku tersebut berdampak pada rasa kebencian dan memicu permusuhan antar sesama manusia.

"Kenapa diamankan? Harus kita jabarkan ada kebencian menghina dan mencemarkan nama baik dari tokoh ulama dan ini bisa memicu santri dan Kamtibmas di situ," jelasnya.

Ia menuturkan, berdasarkan pemeriksaan sementara, pihaknya menduga pelaku punya kelainan jiwa, sebab menurutnya, setiap kali ditanya, pelaku memberikan jawaban yang tidak masuk akal.

"Untuk motif dan kejiawaan, kita akan lakukan pendalaman, apakah yang bersangkutan setres atau apa," katanya.

Untuk diketahui, atas tindakannya tersebut, pelaku dikenakan Undang-undang ITE Pasal 45 huruf A ayat 2 dengan ancaman penjara paling lama 6 tahun. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Hina Ulama di Facebook, Tukang Jahit di Serang Ditangkap Polisi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top