Senin, 28 Mei 2018 |
Pendidikan - News Community

Himpaudi Banten Terus Gencarkan Gerakan Pembelajaran 'Aku Anak Jujur’

Minggu, 21 Mei 2017 | 09:44 WIB Dibaca: 769 Pengunjung

Kegiatan 'Gernas Manjur' tahap ke-2 oleh Himpaudi Provinsi Banten di Aula Baitusholihin, Bhayangakara, Kota Serang, Sabtu (20/5/2017). (Foto: Yan Cikal)

SERANG, [NEWSmedia] - Himpunan Anak Usia Dini (Himpaudi) Provinsi Banten terus menggencarkan Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur atau ‘Gernas Manjur’. Gerakan ini menuntut guru dan orang tua untuk memberikan pendidikan yang baik terhadap siswa didik dan anak-anaknya di rumah.

Ketua Himpaudi Provinsi Banten Adde Rosi Khoerunnisa mengatakan, ‘Gernas Manjur’ dicanangkan serentak di seluruh Indonesia oleh pengurus Himpaudi di daerah, dengan beberapa kegiatan yang dilakukan, seperti perlombaan seni dan kreativitas anak dan seminar parenting.

Adde Rosi berharap dengan gerakan tersebut bisa mewujudkan tindakan yang  nyata untuk melatih dan mendidik anak usia dini agar memiliki jiwa kreativitas dan kejujuran. Ia mengungkapkan, usia anak dini merupakan generasi emas yang mudah terbentuk sehingga perlu untuk diawasi sebaik mungkin oleh orang tua.

“Pembelajaran tidak terpaku pada saat bermain di sekolah bersama guru. Tetapi yang terpenting adalah keluarga, maka dari itu orang tua juga harus memiliki ilmu parenting untuk mendidik anak,” kata Adde Rosi dalam sambutan acara ‘Gernas Manjur’ ke-2 yang diselenggarakan di Aula Baitusolihin Bayangkara, Cipocok, Kota Serang, Sabtu (20/5/2017).

Acara ini dihadiri Ketua DPRD Kota Serang Subadri Ushuluddin, Bunda PAUD Provinsi Banten Ninik Nuraeni Wahidin Halim, Bunda PAUD Kota Serang Vera Nurlaila Jaman dan Bunda PAUD Kabupaten Pandeglang Andiara Aprilia Hikmat.

Pengurus Pusat Himpaudi Yayah Rukiyah juga mengajak orang tua untuk menjadikan anak-anaknya sebagai generasi tangguh, dimulai sekolah pendidikan anak usia dini. “Gerakan ini harus dilakukan bersama untuk pembelajaran anak usia dini yang mempunyai karakter jujur,” ujarnya.

Menurut  Yayah, jika anak sudah tidak jujur, maka perbuatan korupsi yang kini menjadi masalah di bangsa ini akan menanti. Oleh karena itu, kata dia, kejujuran harus  ditanamkan kepada anak-anak semenjak usia dini.

“Anak dituntut untuk memiliki karakter yang jujur  sejak dini, karena  dengan  karakter jujur, anak-anak akan menjadi generasi yang baik,” terangnya. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Himpaudi Banten Terus Gencarkan Gerakan Pembelajaran 'Aku Anak Jujur’

BERITA TERKAIT

POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top