Selasa, 02 Juni 2020 |
News Room

Hima Persis Sebut Parpol Utamakan Kepentingan dan Kekuasaan

Selasa, 15 Mei 2018 | 19:17 WIB Dibaca: 542 Pengunjung

Ketua Umum PP Hima Persis, Nizar Ahmad Saputra setelah Diskusi di Aula Bappeda Provinsi Banten, Selasa (15/5/2018).*

SERANG (NEWSmedia) - Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam Indonesia (PP Hima Persis) menilai partai politik yang akan mengikuti Pemilu 2019 tidak terlepas dari unsur kekuasaan dan kepentingan.

Ketua Umum PP Hima Persis, Nizar Ahmad Saputra mengatakan, hal tersebut terjadi, lantaran biaya politik saat ini sangat tinggi.

"Yang paling bagus ini menekan cost politik dan memperbanyak pendidikan politik kepada masyarakat," kata Nizar setelah Diskusi Kebangsaan Pemilu 2019, di Aula Bappeda Provinsi Banten, Kota Serang, Selasa (15/5/2018).

Ia menjelaskan, solusi yang bisa diterapkan dalam mengatasi hal tersebut adalah negara harus hadir membiayai partai politik dan mengawasi penggunaannya.

"Negara kita ini tidak bisa menjamin apabila parpol dibiayai, tidak betul terbebas dari keserakahan, tidak lepas dari syahwat kekuasaan, harus ada jalan tengah bagaimana negara memberikan perhatian cost politik dan lebih memperkuat mengawasi penggunaan uang negara ini," jelasnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, banyaknya partai politik pada Pemilu 2019, menunjukkan semakin banyak yang peduli terhadap negara dan bangsa. Namun menurutnya, hal yang paling penting adalah memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

"Partai, mahasiswa dan negara harus hadir memberikan pencerdasan pendidikan politik kepada rakyat. Inilah yang menyebabkan kita sampai hari ini tidak jelas arahnya. Masyarakat dibiarkan jalan sendiri, akhirnya hancurlah negara ini," pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Hima Persis Sebut Parpol Utamakan Kepentingan dan Kekuasaan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top