Jumat, 20 Juli 2018 |
Kesehatan - News Gallery - Lifestyle

Hentikan 6 Kebiasaan Ini, Bikin Kulit Wajah Mulus

Kamis, 21 Jun 2018 | 09:09 WIB Dibaca: 247 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Tidak sedikit perempuan yang ingin memiliki kulit wajah putih mulus dan awet muda. Untuk mendapatkannya, banyak yang melakukan perawatan kecantikan. Mulai dari mengunjungi klinik kecantikan hingga menggunakan produk perawatan tertentu.

Akan tetapi, semua usaha itu bisa menjadi sia-sia bila perempuan masih melakukan kebiasaan yang salah. Menurut ahli dermatologi Dr. Lisa Kellett dan Dr. Sandy Skotnicki, ada beberapa kebiasaan yang umumnya dilakukan dan membuat kondisi kulit menjadi lebih buruk. Melansir Global News, inilah 6 kebiasaan yang harus dihentikan:

Memencet jerawat dan komedo

Beberapa di antara Anda mungkin ada yang gemar memencet jerawat maupun komedo untuk menghilangkannya. Sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut karena salah besar. Memencet jerawat dapat membuat kulit terinfeksi dan malah membuatnya bertambah banyak.

Menggunakan produk perawatan kulit yang dijual secara daring

Perkembangan media sosial berimbas pula pada ketenaran produk perawatan tertentu. Tak sedikit orang yang sengaja membeli suatu produk tertentu karena testimoni di media sosial. Padahal belum tentu produk tersebut dapat membersihkan kulit wajah atau mengatasi jerawat. Malah produk bisa terlalu agresif untuk jenis kulit tertentu yang menyebabkan peradangan kulit dan infeksi folliculitis.


Terlalu banyak terpapar sinar matahari

Banyak orang yang lupa mengenakan tabir surya sehingga kulitnya terpapar sinar matahari lebih sering. Kondisi ini dapat membawa sejumlah masalah pada kulit.


Terlalu sering mencuci wajah

Beberapa orang ada yang menganggap mencuci wajah sesering mungkin dapat membuatnya bersih. Padahal mencuci wajah terlalu sering dapat menurunkan lipid dan minyak alami penting pada kulit. Hal itu lantaran sabun dan deterjen keras yang terpapar ke kulit.

Menggunakan terlalu banyak produk

Mengaplikasikan banyak produk dalam satu waktu di wajah dapat menyebabkan rosacea yaitu peradangan yang membuat kulit merah. Setiap produk mengandung banyak bahan di mana bisa saja terdapat bahan yang tidak cocok di kulit.


Sering menggunakan produk organik dan alami

Tidak selamanya produk yang diklaim organik dan alami baik untuk kulit. Sebab produk tersebut tetap saja mengandung bahan kimia yang dapat membawa dampak negatif terhadap sistem kekebalan. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Hentikan 6 Kebiasaan Ini, Bikin Kulit Wajah Mulus

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top