Sabtu, 24 Oktober 2020 |
News Room - Peristiwa

Hebat! Maling Motor di Kabupaten Serang Bisa Nonton Piala Dunia Bareng Korban

Rabu, 04 Jul 2018 | 19:32 WIB Dibaca: 762 Pengunjung

Ekspos pencurian spesialis rumah kosong di Mapolsek Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (4/7/2018).

SERANG, [NEWSmedia] – Jajaran Polsek Cikande, Kabupateen Serang berhasil meringkus seorang yang diduga telah melakukan pencurian di Kampung Kayu Areng, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Kapolsek Cikande, Kompol Kosasih mengatakan, pelaku yang berinisial ED ditangkap setelah melakukan pencurian di salah satu rumah kosong dan membawa satu unit sepeda motor Scoopy dengan nopol A 3154 MR milik Ahmad Fauzi yang tidak lain adalah pemilik kontrakan yang dulu sempat ia tempati.

“Lebih hebatnya lagi, setelah melakukan pencurian, ED ikut nonton di rumah korban. Karena sudah saling mengenal, jadi tidak ada rasa curiga,” kata Kosasih saat ekspos pencurian spesialis rumah kosong, di Mapolsek Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (4/7/2018).

Ia menjelaskan, ED melakukan aksi pencurian tersebut saat korban meninggalkan rumahnya untuk mudik dengan membobol pintu rumah korban.

"ED mencuri motor korban, setelah tidak mengontrak di kontrakan korban. ED ngontrak di tempat lain,” jelasnya.

Ia menuturkan, pihaknya menangkap ED di Kawasan Pancatama, Desa Sukatani, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang sekitar lima hari yang lalu.

“Kami menyita barang bukti berupa tas, berisi berkas-berkas penting milik korban. Kemudian STNK, kunci motor dan motor Scoopy. Pelaku juga membawa uang senilai RP1 juta rupiah,” tuturnya.

Ia juga menegaskan, ED merupakan residivis yang pernah ditahan di Polsek Cikande, bahkan menurutnya ED juga pernah melakukan hal yang sama di luar wilayah hukum Polsek Cikande.

“Saat ini, ED ditahan di Polsek Cikande. Untuk kerugian pencurian motor, korban mengalami kerugian hingga 15 juta. Tersangka akan dikenai hukuman maksimal lima tahun penjara,” pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Hebat! Maling Motor di Kabupaten Serang Bisa Nonton Piala Dunia Bareng Korban
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top