Jumat, 04 Desember 2020 |
News Gallery

Headshot Edar di Luar Negeri, London Love Story 2 Mulai Tayang

Kamis, 02 Mar 2017 | 19:04 WIB Dibaca: 1459 Pengunjung

Film Headshot mulai tayang di Amerika, Inggris dan Jepang.*

[NEWSmedia] - Memasuki bulan Maret 2017, rumah produksi Screenplay Films menanti penuh harap terhadap dua film. Film pertama akan segera rilis, yakni London Love Story (LLS) 2 dan Headshot yang akan mulai tayang di wilayah edar Amerika Utara, Inggris Raya, Prancis, dan Jepang.

Headshot sudah pasti dinanti hasil peredaran internasionalnya, setelah seluruh dunia mendapatkan jadwal rilis dan distribusinya. Wilayah edar Amerika Serikat dipercayakan kepada XYZ Films dan Vertical merilis Headshot pada 3 Maret 2016 di 18 kota di Amerika Utara.

Sementara Arrow Films pada saat bersamaan juga memulai peredarannya di wilayah Inggris Raya. AB Groupe juga merilis Headshot di wilayah Prancis. Tanggal 3 Maret 2017 menjadi tanggal pilihan peredaran Headshot di Eropa. Dengan berbekal keberhasilan di dalam negeri, Screenplay Infinite Films optimis setelah Headshot juga banyak dipuji media dan penonton di negara-negara tersebut.

Di Amerika, Inggris dan Prancis, Headshot menerima hasil positif saat premiere maupun screening khusus. Premiere di Amerika berlangsung di Beyond Fest Los Angeles (Oktober 2016), Chicago International Film Festival (Oktober 2016) dan Ithaca Fantastic New York (Oktober 2016). Dan sebagian besar media memuji koreografi dan adegan laga yang dirancang tim Iko Uwais.

Di Inggris, Headshot premiere di Mayhem Film Festival, Nottingham, Inggris (Oktober 2016) dan Leeds International Film Festival (Oktober 2016). Yang istimewa tentunya pemutaran di Prancis di L’Etrange Festival Paris 2016, Headshot memenangi penghargaan utama The Grand Noveau Genre Award.

Menyusul jadwal di tiga negara, Headshot dirilis di Jepang pada tanggal 11 Maret 2017. Nikatsu bertindak sebagai pengedar Headshot di wilayah edar Jepang, termasuk Asia Timur.

Wilayah edar di negara-negara Skandinavia – Denmark, Norwegia, Swedia – yang ditangani Star Media Entertainment, juga Rusia dan negara-negara Baltik – Lithuania, Estonesia dan Latvia – yang ditangani Cinema Prestige, belum mengirimkan jadwal peredaran wilayah mereka. Termasuk Vendetta Films yang memegang jadwal peredaran Headshot wilayah Australia dan Selandia Baru.

Bulan Maret 2017 ini juga menjadi penantian Screenplay Films hasil rilis London Love Story (LLS) 2 pada Kamis tanggal 2 Maret 2017. Saat ini, Screenplay menggunakan indikator keberhasilan premiere LLS 2 di lima kota. Maraton premiere berlangsung di Medan (20/2), Surabaya (21/2), Jakarta (22/2), Makassar (23/2) dan Solo (24/2) memperlihatkan antusiasme penonton. Di Medan, Surabaya dan Solo, Screenplay harus menambah studio teater untuk mengakomodasi membludaknya penonton. Harga jual tiket yang dua kali lebih mahal tak menyurutkan kehadiran penggemar Dimas Anggara, Michelle Ziudith dan Rizky Nazar.

Selain itu, film pertama London Love Story yang disaksikan 1,125 juta penonton, juga menjadi modal bagi Screenplay meraih box office. Screenplay juga meyakini bahwa LLS 2 yang jauh lebih menarik, dikemas sebagai satu kesatuan cerita yang harus ditonton. Kalau sekuel awal berbicara tentang cinta Dave dan Caramel, sekuel kedua adalah babakan cerita berikutnya Dave dan Caramel dalam menentukan komitmen. Ditambah kehadiran pemain bintang seperti Rizky Nazar, Screenplay optimis jumlah penonton LLS 2, akan melewati hasil yang dicapai sekuel pertamanya.

So, bagi Screenplay bulan Maret ini benar-benar mendebarkan. Menanti hasil peredaran Headshot di luar negeri, dan raihan box office London Love Story 2 saat dirilis 2 Maret 2017. [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Headshot Edar di Luar Negeri, London Love Story 2 Mulai Tayang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top