Selasa, 15 Juni 2021 |
Kesehatan - News Gallery

Hati-Hati, Sembilan Kebiasaan Ini Dapat Menyakiti Penis

Sabtu, 12 Nov 2016 | 23:58 WIB Dibaca: 1427 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Sebenarnya ada beberapa kebiasaan yang sepertinya terlihat tidak berhubungan, namun bisa menyebabkan kerusakan serius pada penis. Untuk memastikan bahwa Anda tidak melakukan kebiasaan buruk tersebut, di bawah ini adalah hal-hal yang ternyata bisa menyakiti penis Anda, Sabtu (12/11/2016):

1. Tidak cukup olahraga

Menurut penelitian dari Cedars-Sinai Medical Center, pria yang lebih sering berolahraga memiliki ereksi dan fungsi seksual yang lebih baik, dibanding dengan mereka yang kurang berolahraga.

2. Merokok

Sebuah studi dalam British Journal of Urology, memeriksa 65 pria perokok yang dikaitkan dengan kemampuannyan ereksi. Sebanyak 20 persen pria tersebut mengaku mengalami disfungsi ereksi pada akhir program.

3. Kurang melakukan seks

Menurut studi pada 2008 yang dipublikasikan dalam The American Journal of Medicine, semakin banyak seks yang Anda dapatkan, maka semakin kecil pula kemungkinan Anda untuk menderita disfungsi ereksi.

4. Tidak cukup tidur

Menurut sebuah studi dari University of Michigan, pria yang tak bisa tidur yang cukup akan mengalami penurunan hasrat dan kemampuan bereproduksi.

5. Kurang makan semangka

Sebuah studi 2008 oleh A&M University menemukan, kandungan citrulline-arginine dalam semangka, membantu melancarkan pembuluh darah dengan meningkatkan oksida nitrat yang mirip dengan fungsi viagra. Oksida nitrat secara efektif dapat mengobati disfungsi ereksi.

6. Terlalu banyak makan junk food

Sebuah studi 2011 oleh Harvard, menemukan, pria yang banyak mengonsumsi makanan tinggi lemak (kue, cokelat, keripik, dan gorengan), memiliki sperma yang lebih buruk dibandingkan dengan mereka yang giat melakukan diet sehat (tepung gandum, sayuran, dan ikan).

7. Terlalu sering menonton televisi

Menurut sebuah studi 2010 dari University of Rochester, pria yang menonton TV lebih dari 20 jam setiap minggu memiliki jumlah sperma lebih rendah 44 persen dibanding dengan mereka yang jarang menonton TV.

8. Kebersihan mulut yang buruk

Para peneliti dalam Journal of Periodontology menemukan, penyakit gusi tujuh kali lebih sering terjadi pada pria dengan disfungsi ereksi karena bakteri dalam jaringan gusi Anda dapat menyebar ke tubuh lalu menyebabkan peradangan dan merusak pembuluh darah di penis Anda.

9. Tidak minum kopi

Tim peneliti dari University of Texas Health Science Center menemukan, 42 persen pria yang minum dua hingga tiga cangkir kopi per hari berisiko mengalami disfungsi ereksi. Studi ini membuktikan bahwa kafein dapat melancarkan pembuluh darah dan otot polos dalam penis. [04]

Penulis: Lpt
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Hati-Hati, Sembilan Kebiasaan Ini Dapat Menyakiti Penis
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top