Senin, 25 Juni 2018 |
News Room - Hukum

Hati-Hati! Inilah 'Zona Tengkorak' di Wilayah Hukum Polres Serang Kota

Kamis, 07 Jun 2018 | 21:32 WIB Dibaca: 145 Pengunjung

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin di Mapolres Serang Kota, Kamis (7/6/2018) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepolisian Resor (Kapolres) Serang Kota menyebutkan, ada tiga titik yang disebut sebagai 'zona tengkorak' di Wilayah Hukum Polres serang Kota. 

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, ketiga zona tersebut yakni Jalur Serang-Cilegon melalui Kramatwatu, Jalur Palima-Cinangka dan Jalur Serang-Pandeglang.

"Sebagai mana kita ketahui, jalur Serang-Cilegon juga merupakan akses utama para pemudik khususnya roda dua dari jakarta menuju Pelabuhan Merak, di sana kami menempatkan satu pos pengamanan di Kramatwatu, ditambah empat pos untuk memantau pergerakan arus lalu lintas pemudik," kata Komarudin di Mapolres Serang Kota, Kamis (7/6/2018) malam.

Ia menjelaskan, untuk Jalur Palka (Palima-Cinangka), pihaknya memprediksi jalur tersebut akan menjadi jalur favorit masyarakat luar Banten saat berwisata ke Kawasan Pantai Anyer dan sekitarnya.

"Di sana kita siapkan satu pos pengamanan, ditambah lima sampai enam posgatur mulai dari Palima sampai Cinangka," jelasnya.

Ia juga menegaskan, untuk Jalur Serang-Pandeglang, pihaknya menilai, jalur tersebut jika dilihat dari karakteristiknya sangat beresiko terjadinya kecelakaan lalulintas.

"Jadi sudah kita maping, mudah-mudahan dengan kekuatan yang kita turunkan, 538 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait bisa membantu kelancaran para pemuidik, termasuk yang nanti akan berwisata yang melintas Wilayah Hukum Polres Serang Kota," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Hati-Hati! Inilah 'Zona Tengkorak' di Wilayah Hukum Polres Serang Kota
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top