Rabu, 18 September 2019 |
Olahraga - News Gallery

Hasil Pertandingan Barcelona Vs Real Madrid di Liga Spanyol

Senin, 29 Okt 2018 | 20:55 WIB Dibaca: 243 Pengunjung

Pertandingan Barcelona Vs Real Madrid.*

[NEWSmedia] - Barcelona memetik kemenangan telak dengan skor 5-1 kala menjamu Real Madrid dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga Spanyol 2018-2019. Dalam pertandingan ini, Barca benar-benar mendominasi jalannya pertandingan dan mengeksploitasi rapuhnya lini pertahanan Madrid. Apresiasi patut diberikan kepada Luis Suarez yang mencetak hattrick di laga ini.

Babak Pertama:

Pertandingan dimulai dengan serangan yang lebih dulu dibangun oleh para pemain Madrid. Isco Alarcon melepaskan umpan ke arah Karim Benzema. Sayangnya, striker berpaspor Prancis itu sudah berada dalam posisi off-side.

Tak ingin kalah dari Madrid, Barca mulai mencari cara melancarkan serangan balasan. Hasilnya, pada menit ke-11, Barca pun memperoleh gol yang diinginkannya. Berawal dari aksi Jordi Alba yang berlari di sisi kanan pertahanan Madrid, ia lalu mengirimkan umpan tarik kepada Philippe Coutinho yang berada di dalam kotak penalti. Coutinho tanpa kesulitan mengkonversinya menjadi gol. Barca unggul 1-0.

Pada menit ke-19, Barca hampir menggandakan keunggulannya. Memanfaatkan celah yang hadir di lini pertahanan Madrid, Arthur melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke sisi kiri gawang Los Blancos. Kendati demikian, Thibaut Courtois tampil sigap dengan menghalau datangnya si kulit bundar.

Barca baru bisa benar-benar menggandakan keunggulannya di menit ke-30. Aksi Raphael Varane yang menjatuhkan Luis Suarez di kotak terlarang membuat wasit pada akhirnya menunjuk titik putih. Suarez sendiri yang maju sebagai algojo, tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membawa Barca menjauh 2-0.

Meski sudah unggul dua gol, namun Barca tetap urung mengendurkan serangan mereka. Sejumlah peluang pun tercipta bagi tuan rumah untuk menambah keunggulannya. Sayangnya, hingga babak pertama usai, keunggulan 2-0 Barca atas Madrid tetap tidak berubah.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Madrid lekas tancap gas membangun serangan. Tertinggal dua gol, jelas membuat Madrid harus berani melakukan gebrakan. Hasilnya, pada menit ke-50 Madrid menipiskan keadaan menjadi 2-1. Bola umpan yang dikirimkan Isco, mengenai tubuh pemain Barca dan memantul. Bola kemudian direbut Marcelo yang lekas menuntaskannya dengan tembakan ke arah gawang.

Setelah berhasil menipiskan keadaan, Madrid semakin giat melancarkan serangan guna mencari angka penyeimbang. Maklum saja, mendapatkan poin dari Barca di saat situasi krisis seperti ini merupakan sesuatu yang berharga. Di menit ke-55, Luka Modric melepaskan tendangan dari tengah kotak penalti. Sayangnya, bola sepakan Modric masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-68, Madrid kembali memperoleh peluang emas. Bermula dari umpan silang yang dilepaskan Lucas Vazquez, si kulit bundar kemudian disundul oleh Karim Benzema. Akan tetapi, bola sundulan Benzema justru melambung tinggi di atas gawang Barca.

Alih-alih mencoba menyamakan kedudukan. Madrid justru semakin tertinggal di menit ke-75. Sergi Roberto mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti Madrid. Bola pun disambut Suarez menggunakan sundulannya. Berbeda dengan sundulan Benzema, bola hasil tandukan Suarez mendarat ke dalam gawang yang mengubah papan skor menjadi 3-1.

Tak puas dengan skor tersebut, Barca kembali menambah keunggulannya di menit ke-83. Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kali ketiga pada laga ini. Mendapatkan kiriman umpan terobosan dari Sergi Roberto, striker asal Uruguay itu dengan mudah menaklukkan Courtois. Barca pun memimpin 4-1 atas Madrid.

Empat menit berselang, Arturo Vidal yang baru masuk sebagai pemain pengganti langsun saja menambah penderitaan Madrid. Sundulannya setelah menerima umpan Ousmane Dembele, dengan tajam mengujam gawang Courtois. Barcelona unggul 5-1 dan skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Rafinha, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Isco. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Hasil Pertandingan Barcelona Vs Real Madrid di Liga Spanyol
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top