Senin, 17 Desember 2018 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Hasil Debat Calon, Andika: Pada Saat Itulah Masyarakat Banten Bisa Melihat

Rabu, 28 Des 2016 | 15:15 WIB Dibaca: 1727 Pengunjung

Calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy usai menghadiri HUT Partai Hanura di Kota Serang, Rabu (28/12/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Calon Wakil Gubernur Banten nomor urut satu, Andika Hazrumy mengatakan, acara debat pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten 2017 yang berlangsung Selasa (27/12/2016) malam, merupakan wahana bagi pasangan calon untuk menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat Banten.

“Pada saat itulah masyarakat Banten bisa melihat, rencana apa yang akan dilakukan oleh pasangan calon dalam Pilkada Banten 2017,” kata Andika diwawancara saat menghadiri HUT Partai Hanura di Kota Serang, Rabu (28/12/2016).

Andika bersama calon gubernur Wahidin Halim tidak ingin mengungkapkan kepuasannya pada acara debat publik tahap pertama yang diselenggarakan KPU Banten di studio Metro TV Jakarta tersebut. Putra sulung mantan Gubernur Banten Ratu Atut mempersilakan masyarakat yang menilai.

“Jadi intinya, hasil debat semalam itu bukan persoalan puas atau tidak puas, tapi menjadikan wahana bagi pasangan calon untuk mengutarakan visi dan misinya. Tidak ada baik atau buruk, siapa yang bodoh, siapa yang pintar. Debat itu adalah momentum bagi pasangan calon dan masyarakat Banten menilai dan melihat, apa yang akan dilakukan oleh pasangan calon yang bersaing pada Pilkada Banten 2017,” terang Andika.

Menurutnya, secara keseluruhan debat publik tersebut berjalan dengan baik. Andika juga tidak ingin ada perpecahan di masyarakat Banten hanya persoalan Pilkada.

“Semua baik dan semua positif, karena masyarakat Banten ini harus bersatu. Jangan sampai bercerai berai karena masalah Pilkada, karena Pilkada ini kan sifatnya sementara. Februari selesai, tapi setelah itu kan kita harus bersama-sama membangun Banten,” tutur Andika.

Simak: Wahidin Halim dan Rano Karno Berdebat Soal Kasus Korupsi Bank Banten

Terkait dengan visi dan misi, Andika akan mendampingi calon gubernur Wahidin Halim untuk memberikan kontribusi yang baik dan positif terhadap pembangunan di Banten. Andika menegaskan, tidak ingin masyarakat Banten menjadi penonton di daerahnya sendiri.

Terlebih lagi, Presiden Jokowi (pemerintah pusat) telah mencanangkan 12 megaproyek di Provinsi Banten. Menurut Andika, pembangunan tersebut tentunya harus disambut dan dirasakan dampaknya oleh seluruh masyarakat Banten.

“Selama ini yang kami lihat, pembangunan di Banten hanya secara fisik tanpa melibatkan dan mengakomodir masyarakat Banten. Pembangunan fisik memang sangat positif, tapi kita juga harus mempersiapkan masyarakat Banten untuk siap menghadapi pembangunan itu agar berdaya saing dan menerima manfaatnya,” ujar Andika. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Hasil Debat Calon, Andika: Pada Saat Itulah Masyarakat Banten Bisa Melihat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top