Selasa, 11 Desember 2018 |
News Room

Hari Toleransi Internasional, Gusdurian Banten Nobar Film 'Tanda Tanya'

Jumat, 16 Nov 2018 | 23:34 WIB Dibaca: 171 Pengunjung

Nobar film 'Tanda Tanya' di Halaman Parkir UIN Banten, Jumat (16/11/2018) malam.

SERANG, [NEWSmedia] - Memperingati Hari Toleransi Internasional, Jaringan GUSDURian Provinsi Banten menggelar nonton bareng film 'Tanda Tanya' di Halaman Parkir UIN Banten, Kota Serang, Jumat (16/11/2018) malam.

Koordinator Jaringan GUSDURian Banten, Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya memilih film tersebut, lantaran alur cerita film itu penuh dengan nilai-nilai toleransi antar umat beragama.

"Film itu sangat relevan untuk merefleksikan diri sebagai penerus bangsa bahwa toleransi sangat penting," kata Taufik kepada NEWSmedia.

Ia menjelaskan, film tersebut merupakan sebuah gambaran tentang toleransi antar unat bagama yang sampai saat ini masih dirasakan oleh warga negara Indonesia.

"Kita coba mengkaji bahwa toleransi itu penting, agar kita mampu mengimplementasikan nilai-nilai toleransi itu sendiri, bukan sekedar wacana," jelasnya.

Ia menilai, toleransi merupakan suatu sikap saling menghormati dan menghargai antar kelompok, antar-individu dalam masyarakat atau dalam lingkup lainnya di Indonesia.

"Walaupun banyak terdapat kelompok atau golongan yang berbeda dalam suatu kelompok masyarakat, tapi dengan sikap tolerasi bisa terhindar dari diskriminasi," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Hari Toleransi Internasional, Gusdurian Banten Nobar Film 'Tanda Tanya'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top