Senin, 26 Oktober 2020 |
News Room - Hukum

Hari Raya Nyepi, Lima Narapidana di Tangerang Dapatkan Remisi

Selasa, 28 Mar 2017 | 14:14 WIB Dibaca: 975 Pengunjung

Illustrasi

TANGERANG, [NEWSmedia] - Lima narapidana yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang, Banten, mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman pada perayaan Hari Raya Nyepi. 

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten, Enny Purwaningsih mengatakan, kelima orang narapidana yang mendapat remisi berada di Lapas Kelas I, Lapas Pemuda Tangerang dan Lapas Perempuan Tangerang.

“Lapas Kelas I sebanyak tiga orang, Lapas Pemuda Tangerang satu orang dan Lapas Perempuan Tangerang satu orang,” kata Enny dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (28/3/2017).

Lima orang napi tersebut ada yang mendapat potongan masa hukuman satu bulan hingga 45 hari. Mengenai kasus yang menjerat lima napi tersebut, Enny tidak mengetahui secara rinci. “Kalau kasusnya saya nggak tau sampai ke sana. Tapi jumlahnya ada lima orang,” tuturnya.

Menurut Enny, pemberian remisi sudah diatur dalam UU nomor 12 tahun 1995 tentang pemasyarakatan, dan PP Nomor 28 tahun 2006 dan PP Nomor 99 tahun 2012 serta Kepres nomor 174 tahun 1999.

“Seluruh napi yang mendapatkan remisi tentunya sudah memenuhi syarat, seperti berkelakuan baik, sudah menjalani seperempat masa tahanannya, dan mengikuti segala kegiatan di tahanan,” ujarnya.

Napi yang mendapat remisi, sambungnya, tidak ada yang terlibat kasus korupsi maupun teroris. Mereka yang dapat remisi terlibat kasus pidana umum. Pasalnya, narapidana yang terkena PP 99 Tahun 2012 yang menentukan Kemenkumham RI. [BNC]

Penulis: Bnc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Hari Raya Nyepi, Lima Narapidana di Tangerang Dapatkan Remisi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top