Rabu, 03 Maret 2021 |
Olahraga

Hari Ini, Timnas Indonesia U-19 Tantang Klub Kasta Kedua Korsel

Jumat, 31 Jan 2020 | 12:54 WIB Dibaca: 2081 Pengunjung

Pemain Timnas Indonesia U-19 saat menggelar sesi latihan.*

[NEWSmedia] - Timnas Indonesia U-19 segera mengakhiri pemusatan latihan di Thailand. Mereka akan pulang ke tanah air setelah menjalani lima kali ujicoba.

Pada empat partai uji coba, Timnas Indonesia U-19 dihantam tiga kekalahan. Garuda Muda hanya sekali meraih kemenangan 3-1 melawan Kyung Hee University.

Sementara itu, tiga kekalahan Timnas Indonesia U-19 dirasakan masing-masing oleh Kyung Hee University 0-2, 0-4 dari Seongnam FC, dan 1-5 dari Busan IPark.

Sebelum kembali ke Tanah Air, Timnas Indonesia U-19 masih akan menjalani satu partai uji coba pada Jumat (31/1/2020). Perkiraan lawannya adalah Bucheon FC 1995, kontestan K-League 2 atau tim kasta kedua Korea Selatan.

"Untuk uji coba keenam Timnas Indonesia U-19 kami akan menggelarnya esok hari (hari ini)," ujar Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19.

Nova menilai, skuat Timnas Indonesia U-19 mengalami perkembangan signifikan selama TC di Thailand. Kondisi fisik sebanyak 28 pemain dinilainya cukup membanggakan.

Memang selama berlatih di Thailand, menu latihan Timnas Indonesia U-19 adalah latihan fisik. Sebab sebelumnya, manajer pelatih Shin Tae-yong menganggap ketahanan tubuh para pemainnya kurang mumpuni.

"Saya melihat secara yang pasti secara fisik dan mental, para pemain mengalami perkembangan yang luar biasa," imbuh Nova. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Hari Ini, Timnas Indonesia U-19 Tantang Klub Kasta Kedua Korsel
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top