Senin, 10 Agustus 2020 |
News Room - Politik

Hari Ini, SBY dan Putra Pertamanya Mulai Tour Ke Banten

Kamis, 19 Apr 2018 | 07:05 WIB Dibaca: 809 Pengunjung

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).*

SERANG, [NEWSmedia] - Mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putra pertamanya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan tour ke Banten selama satu pekan.

Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo mengatakan, kunjungan Ketua Umum DPP Partai Demokrat dan Ketua Kogasma tersebut dimulai dengan pelantikan DPD Provinsi Banten dan DPC Partai Demokrat se-Provinsi Banten di Alun-alun Barat Kota Serang.

"Dari Kota Serang, menuju Lebak, terus Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, terakhir di Kota Tangsel," kata Eko Susilo, melalui pesan singkatnya, Rabu (18/04/2018) malam.

Ia menjelaskan, sebelum tour ke Banten, SBY juga telah melakukan kunjungan ke provinsi lainnya di Pulau Jawa dengan tujuan untuk menyapa dan menyerap aspirasi dari masyarakat, seperti ulama, buruh, tani, nelayan, guru dan lapisan masyarakat lainnya.

"Sehingga kedepan, Demokrat bisa menawarkan solusi bagi masyarakat, khususnya dalam menyusun program yang pro rakyat," jelasnya.

Ia menuturkan, sebagai Presiden yang pernah menjabat selama dua periode, SBY pun ingin mendengarkan masukan terkait program kerja selama ia menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Program yang dulu pernah didorong oleh SBY pada dua periode pemerintahan, sekaligus dievalusi, agar yang baik dipertahankan dan yang belum baik, diperbaiki," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Polhukam DPP Partai Demokrat, M. Haris Wijaya menegaskan, kedatangan dua tokoh nasional itu, diharapkan mampu menyerap aspirasi dan keluh kesah masyarakat yang akan dijadikan solusi untuk program di tahun 2019.

"Nanti Pak SBY sama Mas AHY, bertatap muka sama masyarakat Banten. Semua bisa menyampaikan keluh kesahnya, kita ingin memberikan bumi Banten ini, kita undang secara terbuka, warga Banten menyambut kedatangan Pak SBY dan AHY," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Hari Ini, SBY dan Putra Pertamanya Mulai Tour Ke Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top