Minggu, 21 Oktober 2018 |
News Room - Ekonomi

Harga Timun Melambung di Awal Pekan

Rabu, 08 Agt 2018 | 07:02 WIB Dibaca: 407 Pengunjung

Pedagang Timun di Pasar Tradisional.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Harga timun di pasar tradisional pada awal pekan ini masih melambung tinggi. Beda halnya dengan komoditas lain semisal cabai dan bawang yang kini terpantau turun.

Semisal cabai rawit merah, yang secara harga terpangkas Rp 30 ribu. "Rawit Merah sekarang turun, dari Rp 70 ribu per kg jadi Rp 40 ribu per kg. Sudah 5 hari," ucap Uus (50), salah seorang pedagang sayur di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Penurunan harga juga dialami cabai jenis lain, seperti cabai merah keriting yang juga turun dari Rp 70 ribu per kg jadi Rp 40 ribu per kg, serta cabai rawit hijau yang terpotong dari Rp 40 ribu per kg menjadi Rp 30 ribu per kg.

"Soalnya lagi banjir (pasokannya)," ungkap dia.

Penurunan harga pun, lanjutnya, dirasakan bawang putih bulat dan cutting. Uus menjual bawang putih bulat pada kisaran Rp 25 ribu per kg, turun dari Rp 28 ribu per kg. Sementara bawang putih cutting menukik dari Rp 40 ribu per kg jadi Rp 30 ribu per kg.

"Kalau bawang merah masih biasa, sekarang tetep Rp 30 ribu (per kg)," ungkap dia.

"Timun doang yang lagi naik. Tadinya Rp 10 ribu per kg, sekarang 15 ribu per kg. Lagi kosong. (Distributor) ngirimnya telat," Uus menambahkan.

Terkait komoditas sayur lain, ia menyampaikan, beberapa masih stabil sementara yang lainnya terjadi kenaikan harga. "Kentang masih biasa, Rp 12 ribu per kg. Tomat naik, dari Rp 10 ribu (per kg) jadi Rp 12 ribu (per kg). Sudah sebulan sih naiknya," tandasnya. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Harga Timun Melambung di Awal Pekan

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top