Selasa, 15 Juni 2021 |
News Room

Harga Telur di Pasar Induk Rau Kota Serang Naik

Senin, 16 Jul 2018 | 15:08 WIB Dibaca: 846 Pengunjung

Kepala Disperindag Kota Serang, Akhmad Benbela saat ditemui di Banten lama, Kota Serang, Senin (16/7/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepala Disperindag Kota Serang, Akhmad Benbela menyebutkan, harga telur di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang mengalami kenaikan dari Rp23.000 menjadi Rp29.000 perkilogram.

Menurutnya, kenaikan harga tersebut terjadi lantaran bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia sedang naik, sehingga mempengaruhi mobilisasi harga telur tersebut.

"Ongkos distribusinya naik, karena harga BBM juga naik," Benbela saat ditemui di Banten lama, Kota Serang, Senin (16/7/2018).

Ia menjelaskan, dilihat dari Perda (Peraturan Daerah) RT/RW, hanya ada dua kecamatan di Kota Serang yang di perbolehkan melakukan peternak ayam penghasil telur tersebut.

"Daerah penghasil telur tidak banyak, hanya dua kecamatan yaitu Kecamatan Curug dan Taktakan itu yang sesuai perda RT/RW, Kecamatan Taktakan sekarang mulai gulung tikar, tentunya pasti tidak akan terpenuhi banyak kebutuhan telor di Kota Serang, makanya kita datangkan dari luar kota," jelasnya.

Ia menegaskan, meski harga telur naik,, pihaknya memastikan tidak ada oknum yang dengan sengaja menimbun salah satu dari sembilan bahan pokok tersebut.

"Insallah tidak ada yang main-main nimbun barang, jika ada akan berurusan dengan tim Satgas Pangan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Harga Telur di Pasar Induk Rau Kota Serang Naik
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top