Senin, 13 Juli 2020 |
News Room - Ekonomi

Harga Daging Sapi dan Ayam Turun Serentak Jelang Akhir Pekan

Sabtu, 30 Jun 2018 | 07:00 WIB Dibaca: 468 Pengunjung

Pedagang daging sapi di pasar tradisional.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Komoditas daging kini terpantau turun di pasar tradisional Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Baik daging sapi maupun daging ayam mengalami penurunan harga cukup signifikan.

Pedagang daging sapi, Parman (51) menuturkan, hari ini daging sapi sudah turun di bawah harga eceran (HET) yang ditentukan pemerintah, yakni Rp 120 ribu per kilogram (kg). Ia menjualnya saat ini seharga Rp 115 ribu per kg.

"Sekarang Rp 115 ribu per kg, sudah turun dari Lebaran. Ini juga masih bisa ditawar," tuturnya saat berbincang, Jumat (29/6/2018).

Tak berbeda, pedagang lain Roy (48) menjual harga daging sapi Rp 112 ribu per kg. Senada, ia berujar bahwa daging sapi terpantau turun di Pasar Kebayoran Lama.

"Sama semua, rata-rata turun sekarang sapi, tapi enggak tahu kalau harga daging ayam ya. Kalau saya jualnya Rp 112 ribu per kg," kata Roy.

Sementara itu, untuk harga daging ayam turun Rp 15 ribu per kg dari harga semula yakni Rp 50 ribu per kg. Penurunan diprediksi masih akan terjadi pada minggu depan.

Sri (52), pedagang ayam di pasar tersebut membanderol harga daging ayam di kisaran Rp 35 ribu-48 ribu per kg. Ia menyatakan minggu depan akan turun lagi.

"Sekarang saya jual Rp 35 ribu sampai Rp 48 ribu per kg, Lebaran kan sempat Rp 50 ribu hingga Rp 55 ribu per kg. Turun jauh sekarang," ungkapnya.

"Tapi minggu depan bisa turun lagi, jadi Rp 28 ribu sampai Rp 35 ribu per kg, karena yang dari kampung sudah pada dateng. Kalau turun gampang dijualnya, soalnya harga pengeteng," ujar Sri. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Harga Daging Sapi dan Ayam Turun Serentak Jelang Akhir Pekan

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top