Kamis, 21 Juni 2018 |
News Room - Ekonomi

Harga Daging Ayam dan Cabai Naik

Selasa, 22 Mei 2018 | 06:43 WIB Dibaca: 146 Pengunjung

Pedagang bahan pokok.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Hari kelima bulan Ramadan, beberapa harga bahan pangan di pasar mengalami pergerakan yang cukup variatif. Ada komoditas yang mengalami kenaikan, ada yang stabil, tetapi ada juga yang mengalami penurunan.

Dari hasil pantauan di Pasar Mampang, Jakarta Selatan, bahan pokok yang naik adalah daging ayam dan cabai merah besar.

Daging ayam naik Rp 2.000 per ekornya menjadi Rp 40 ribu dari sebelumnya Rp 38 ribu per ekor. Adapun, cabai merah besar dibanderol di harga Rp 50 ribu per kg, atau naik Rp 1.000 dari sebelumnya.

"Sudah beberapa hari ini ini cabai merahnya harganya tinggi, mungkin karena pasokannya kurang, soalnya kita ambilnya juga sudah tinggi," kata salah satu pedagang, Lastri (43) saat berbincang, Senin (21/5/2018).

Sementara untuk jenis cabai lainnya tak mengalami perubahan. Cabai merah keriting dijual dengan harga Rp 36 ribu per kg, cabai rawit merah Rp 35 ribu per kg. Sedangkan untuk harga cabai rawit hijau justru mengalami penurunan Rp 1.000 per kg menjadi Rp 35 ribu per kg.

Bawang Merah Turun

Untuk jenis bawang merah, hingga hari kelima Ramadan ini dibanderol Rp 40 ribu per kg dan bawang putih Rp 36 ribu per kg atau turun dari sebelumnya Rp 38 ribu per kg.

"Ya semoga sampai Lebaran nanti semua tidak naik tinggi banget. Kalau naik yang wajar-wajar saja tidak apa-apa," kata salah satu pengunjung pasar, Sari (35).

Untuk komoditas lain, beras kualitas medium dijual Rp 11 ribu per kg dan kualitas premium Rp 13 ribu per kg. Minyak goreng kini dijual Rp 13 ribu per kg, telur ayam Rp 27 ribu per kg dan gula pasir Rp 14 ribu per kg.

Adapun untuk harga daging sapi dan daging kambing murni, di pasar ini dijual masing-masing dengan harga Rp 120 ribu per kg. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Harga Daging Ayam dan Cabai Naik
paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top