Selasa, 11 Mei 2021 |
News Room - Ekonomi

Harga Cabai Rawit Merah Melonjak, Warga Diminta Konsumsi Jenis Lain

Senin, 06 Feb 2017 | 07:01 WIB Dibaca: 951 Pengunjung

Pedagang cabai rawit merah.*

[NEWSmedia] - Pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk mulai mengonsumsi cabai rawit hijau dan keriting merah sebagai pengganti cabai rawit merah. Ini seiring masih mahalnya harga cabai rawit merah yang masih di atas Rp 100 ribu per kilogram (kg).

Imbauan ini disampaikan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita usai Jalan Sehat dan Cinta Produk Indonesia di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (5/2/2017).

"Mari kita makan cabai rawit hijau. Kalau merahnya bisa dengan cabai keriting merah," harap Enggar.

Menurutnya, rasa pedas dari cabai rawit hijau dan keriting merah tidak kalah dengan cabai rawit merah. "Beda tidak rasanya? tidak. Jadi masyarakat makanlah cabai itu," kata dia.

Enggar memang sempat mempertanyakan kenapa terus mendapatkan pertanyaan perihal harga cabai rawit merah yang masih tinggi di pasaran.

"Kenapa hanya itu (cabai rawit merah) saja yang ditanyakan. Itu satu komponen dari 4 jenis cabai yang menyumbang inflasi sangat kecil sekali, dua digit di bawah nol," ia menerangkan.

Dia pun menilai kondisi cuaca yang mendorong harga cabai rawit merah tetap bertahan di atas Rp 100 ribu per kg.

"Ini cuacanya hujan, bagaimana kita mau melawannya. Kita dorong semuanya, tapi memang ada beberapa yang tidak bisa dilawan karena faktor alam," tegas Enggar. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Harga Cabai Rawit Merah Melonjak, Warga Diminta Konsumsi Jenis Lain
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top