Selasa, 19 Desember 2017 |
News Room

Harapan WH Kepada Kejati Banten di Hari Anti-Korupsi

Kamis, 07 Des 2017 | 11:46 WIB Dibaca: 135 Pengunjung

Gubernur Banten, Wahidin Halim setelah acara Workshop Peran Strategis Kejaksaan dalam Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Aula Kejati Banten, Kamis (7/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten, Wahidin Halim berharap, Kejaksaan Tinggi Banten mampu meminimalisir tindak pidana korupsi yang selama ini terjadi di Banten.

Menurutnya, Banten merupakan salah satu daerah yang mendapatkan 13 projek strategis dari pemerintah pusat yang sangat rawan proyek tersebut disalah-gunakan.

"Ayo berantas korupsi, tegakkan dan bangun kesadaran untuk tidak korupsi, apalagi kita orang-orang beragama, jauhkanlah dari hal itu, saya percayakan dan mendukung sepenuhnya tindakan yang dilakukan oleh Kejati Banten," kata Wahidin setelah acara Workshop Peran Strategis Kejaksaan dalam Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Aula Kejati Banten, Kamis (7/12/2017).

Ia mengungkapkan, Kejati Banten tidak boleh pandangan bulu dalam penindakan pelaku korupsi di Banten, bahkan, dirinya tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi jika ada ASN yang terbukti melakukan korupsi.

"Serahkan ke Kejaksaan, pokonya siapapun yang korupsi, tindak saja, karena nanti gubernur yang repot, Pak Kejati dan para Kejari, bantu saya," jelasnya.

Ia juga menegaskan, kehadiran Kejaksaan Tinggi Banten cukup membantu dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel dan transparan.

"Tinggal kitanya saja yang transparan, jadi kehadiran Kejati atau Kejari tidak perlu ditakuti lagi, kita harus bangun sinergitas," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Harapan WH Kepada Kejati Banten di Hari Anti-Korupsi
Top