Sabtu, 22 September 2018 |
News Room - Politik

Hanura Siapkan Kader untuk Maju di Pilkada Kota Serang 2018

Rabu, 28 Des 2016 | 21:10 WIB Dibaca: 1000 Pengunjung

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Banten, Eli Mulyadi di sela-sela peringatan HUT ke-10 Partai Hanura di Kota Serang, Rabu (28/12/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Banten akan mempersiapkan kadernya untuk maju pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang pada Pilkada serentak 2018. Target tersebut masuk ke dalam agenda Tri Sukses Partai Hanura di Provinsi Banten.

“Ada empat wilayah di Banten yang ikut Pilkada serentak tahun 2018, termasuk Kota Serang. Saya mendorong ada kader di Kota Serang yang berani tampil ikut dalam kontestasi Pilkada di Kota Serang tahun 2018,” kata Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Banten, Eli Mulyadi saat memberikan sambutan pada peringatan HUT ke-10 Partai Hanura di Kota Serang, Rabu (28/12/2016).

Agenda besar kedua Partai Hanura di Provinsi Banten yakni suksesi Pilkada Banten 2017 untuk memenangkan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika).

Keputusan Partai Hanura untuk menyukseskan pasangan WH-Andika di Pilkada Banten 2017, kata Eli, sudah mantap dan bulat. Bahkan, partai besutan Jenderal (Purn) Wiranto ini telah memecat seorang kader yang melanggar keputusan partai, yakni terlibat menjadi tim sukses dari pasangan lain, selain WH-Andika.

"Langsung kita pecat dan dikeluarkan. Ada satu orang,” ucap Eli, tanpa menyebutkan nama.

Ia mengungkapkan, kader yang diberhentikan itu terbukti ikut berkampanye dan menjadi tim dokumentasi pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut dua, Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

"Kalau ada kader Partai Hanura yang ikut mensosialisasikan dan bahkan memilih pasangan calon lain, selain ketentuan partai (pasangan WH-Andika), maka secara tegas saya sampaikan, akan memecat kader tersebut,” kata Eli, menegaskan.

Sukses pileg dan pilpres 2019

Agenda Tri Sukses Partai Hanura lainnya adalah suksesi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019. Untuk suksesi Pileg 2019, kata Eli, Partai Hanura Provinsi Banten menargetkan agar menambah perolehan kursi di DPRD Banten dan DPRD kabupaten/kota se-Banten.

“Harapannya Partai Hanura lebih maju lebih baik dan perolehan kursi di legislatif (DPRD Banten) bertambah, dari enam kursi, kita target 10 kursi,” ujarnya.

Sementara di DPRD kabupaten/ kota target, Partai Hanura ditargetkan untuk mendapat perolehan kursi satu fraksi utuh. “Untuk Kota Serang (karena target Pilkada 2018), mudah-mudahan bisa lebih dan meraih kursi di pimpinan. Selama ini baru Tangsel yang memperoleh kursi pimpinan DPRD,” terang Eli, seraya meminta seluruh kader untuk dapat mengisi hati nurani masyarakat Banten. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Hanura Siapkan Kader untuk Maju di Pilkada Kota Serang 2018
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top