Kamis, 06 Agustus 2020 |
News Room - Pemerintahan

Hampir Setahun, Pengumuman Mutasi Ke Pemprov Banten Tidak Jelas

Jumat, 06 Mar 2020 | 19:06 WIB Dibaca: 1877 Pengunjung

Apel pagi ASN di Lingkungan Pemprov Banten. [Dok: Biro ARTP Pemprov Banten]*

SERANG, [NEWSmedia] - Nasib puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan melakukan mutasi atau pindah kerja ke Pemerintah Provinsi (Banten) masih terlunta-lunta dan belum ada kejelasan dari Pemprov Banten. 

Padahal, tes untuk mutasi para ASN itu telah dilakukan sejak bulan April 2019, namun hingga Maret 2020 belum ada kejelasan soal pengumuman diterima atau tidaknya mereka mutasi ke Pemprov Banten. 
 
"Jadi kan saya bingung, kalau memang lulus jelas, kalau gak lulus alasannya apa gitu, sampai hampir mau setahun belum ada pengumuman saja," kata seorang ASN di Lingkungan Pemkab Garut yang mutasi ke Pemprov Banten Nani Darliah saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Jumat (6/3/2020). 

Ia menerangkan, saat itu dirinya sempat mendapat kabar bahwa pengumuman tes mutasi akan dilakukan paling lama satu bulan sejak waktu tes dilaksanakan, bahkan ia mengaku telah menanyakan hal itu kepada Sekda.  

"Saya juga sudah memberikan surat untuk menanyakan kapan akan diumumkan mutasi saya secara pribadi ditujukan kepada gubernur. Tapi masih belum ada tanggapan," katanya. 

Padahal, lanjut Nani, dirinya melakukan mutasi lantaran mengikuti jejak suami yang berpindah tugas ke Serang dan harusnya hal itu dipermudah.

"Saya minta secepatnya diumumkan saya kan belum tau lulus atau gak nya, sedangkan yang di dinas sini (Garut) menanyakan terus," kata perempuan yang menjabat sebagai Pelaksana Bendahara Pengeluaran di Dinas Koperasi dan UKM di Kabupaten Garut ini. 

Hal senada juga dikatakan oleh seorang ASN asal Malimping, Kabupaten Lebak, Sri Nurhayati. Menurutnya, Pemprov Banten harus segera melakukan pengumuman tes mutasi agar ada kejelasan. 

"Sampai sekarang belum ada kabarnya, kalau hati kecil sih resah, saya ikut suami alsan pindah juga tapi sampai sekarang belum ada kabar. Mudah-mudahan ada kejelasan buat kita semua," kata bidan Pelaksana di Kecamatan Malimping ini. 

Dirinya berharap segera ada keputusan dari Pemprov Banten, bahkan menurutnya, apapun hasilnya ia akan menerima baik diterima ataupun tidak diterima. 

"Kalau diterima Alhamdulillah kalau gak juga kita kan bisa mengajukan lagi. Kalau bisa secepatnya diumumkan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Hampir Setahun, Pengumuman Mutasi Ke Pemprov Banten Tidak Jelas
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top