Sabtu, 25 November 2017 |
News Room - News Community

Hamas Untirta Serang Tuntut Pemerintah Evaluasi Ijin Reklamasi

Jumat, 26 Mei 2017 | 10:18 WIB Dibaca: 525 Pengunjung

Hamas Untirta Serang saat demo di depan Kampus Untirta, Jumat (27/5/2017)

SERANG [NEWSmedia] - Masalah hilangnya pulau di Bojonegara, Kabupaten Serang, menjadi perhatian sejumlah pihak, terutama dikalangan mahasiswa. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, melakukan aksi unjuk rasa di halaman kampus Untirta, Pakupatan, Kota Serang, Jum'at (27/5/2017).

"Pada dasarnya, pulau itu hilang karena memang ada musibah, ada juga yang hilang karena ulah tangan manusia. Nah kalau yang ulah tangan manusia ini yang perlu disikapi oleh pemerintah," kata Fikri, Ketua Umum Hamas Untirta disela-sela aksinya.

Menurutnya, pulau yang hilang tersebut merupakan aset negara yang mestinya harus dipertahankan dan harus dilestarikan. Oleh karena itu, mahasiswa menuntut agar pemerintah pusat maupun daerah bisa bertanggung jawab atas hilangnya pulau tersebut.

"Jelas kita minta pemerintah bertanggung jawab atas semua yang terjadi, apalagi itu soal aset negara. Aset negara itu jelas - jelas harus dijaga bukan dirusak," ujarnya

Dalam permasalahan ini, lanjut Fikri, pemerintah wajib mengevaluasi terkait hilangnya pulau tersebut.

"Persoalan hilangnya pulau pasti ada penyebabnya, dan mungkin salah satunya adalah reklamasi atau yang lainya. Nah kalo penyebabnya reklamasi atau pertambangan pasir dan lainnya, pemerintah harus tegas dan jadikan itu bahan evaluasi agar pulau-pulau yang lain tidak ikut menghilang," pungkasnya. [Ifal]

 

Penulis: Syahrifal
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Sabtu, 25 Nov 2017 | 07:02 WIB
HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram
Jumat, 24 Nov 2017 | 07:03 WIB
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram

KOMENTAR

Hamas Untirta Serang Tuntut Pemerintah Evaluasi Ijin Reklamasi
Top