Senin, 26 Agustus 2019 |
Kesehatan - Lifestyle

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membuat Masker Alami di Rumah

Selasa, 16 Jul 2019 | 10:49 WIB Dibaca: 320 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Membuat masker alami di rumah bisa jadi salah satu opsi untuk merawat kulit wajah. Selain bahan-bahannya mudah didapatkan, khasiatnya pun tak kalah bagus dari skincare racikan yang dijual di drugstore.

Selama kamu mengerti bagaimana kondisi kulitmu, membuat masker alami di rumah juga tidak akan terlalu sulit, lho! Yang penting, perhatikan hal-hal berikut ini;

Peralatan Bersih

Segala skincare di pabrik pasti dibuat dengan tingkat kebersihan yang amat tinggi, karena produk dimaksudkan untuk bertahan dalam jangka waktu panjang. Di rumah, memang agak sulit mengikuti standar tersebut. Tapi berhubung masker alami yang akan kamu buat ini hanya untuk sekali pakai, pastikan kebersihan peralatan dengan kasat mata saja cukup.

Takaran Tepat

Agar lebih aman, sebaiknya kamu mengikuti anjuran takar dari resep yang kamu jadikan resepsi. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan efektivitas dan menghindari reaksi-reaksi yang tidak diinginkan pada kulit terjadi.

Main Aman

Membuat masker sendiri di rumah sama saja bertaruh cocok atau tidaknya kulit dengan bahan yang digunakan. Seperti misal; lemon. Meski banyak khasiatnya, namun ada batas di mana lemon dapat menyebabkan iritasi. Jika memang kulitmu sangat sensitif, hindari penggunaan bahan yang memiliki tingkat keasaman tinggi. [fml]

Isu Pindah Agama Memanas, Salmafina Sunan Tak Mau Orangtua Disalahkan

[NEWSmedia] - Salmafina Sunan kini tengah menjadi sorotan karena dikabarkan telah berpindah keyakinan. Isu ini kian menghangat, karena pada Minggu (14/7/2019) kemarin ia terlihat beribadah di Jakarta Praise Community Curch (JPCC), Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. 

Di tengah menghangatnya isu pindah agama ini, Salmafina Sunan bersuara di media sosial.

Wanita kelahiran 13 Agustus 1999 ini meminta orang-orang tidak menyalahkan orangtuanya terkait pilihannya. "Saya cuma mau bilang, jangan salahkan orang lain apa lagi orang tua saya atas keputusan saya," tulis Salmafina Sunan, Minggu (14/7/2019) 

Menurut dia, kesuksesan orangtua tak bisa diukur dari apakah anak-anaknya bertahan pada kepercayaan yang dianutnya.

Salmafina menambahkan, segala keputusannya diambil karena pergulatan batin. Dia mengatakan, tidak ada orang yang tahu pergulatan batinnya. Sehingga orang-orang tidak layak melakukan penghakiman.

"Sekian banyak banyak orang yang menghakimi, belum tentu mereka tahu bagaimana pergulatan saya. Kebanyakan hanya bisa melihat kuman di seberang lautan, tanpa bisa melihat gajah yang berada di pelupuk mata," tambah dia.

Salmafina juga berharap hubungannya dengan kedua orangtuanya bisa pulih. "Percayalah bahwa Tuhan akan membantumu mendapat hubungan yang positif dengan orangtuamu. Percayalah bahwa hubunganmu akan membaik," ujar dia. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membuat Masker Alami di Rumah
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top