Sabtu, 16 Februari 2019 |
News Gallery - Tekno

Hal Penting yang Wajib Diketahui Soal Cairan Antibocor Ban

Kamis, 31 Jan 2019 | 19:04 WIB Dibaca: 179 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Ranjau paku masih jadi momok bagi para pengendara motor di jalan raya. Sebab jika ban motor terkena benda tajam tersebut, risikonya selain bocor juga dapat merusak struktur ban.

Salah satu penangkal ampuh yang bisa dilakukan adalah dengan membekali ban dengan cairan antibocor. Apalagi kini di pasaran sangat mudah menemukan cairan antibocor ban.

Menurut Direktur PT Tetsan, Philip Buulolo, selaku distributor cairan antibocor IML, tentu bukan sembarang cairan yang digunakan. Namun yang perlu dilirik adalah cairan yang menggunakan teknologi khusus yang membuat ban tidak akan bocor meski terkena ranjau paku sekalipun.

Dia mengatakan, cairan tersebut dapat menambal ban saat terkena benda tajam. “Dalam cairan ini terdapat teknologi tubeless seperti lem berteknologi yang ketika terkena paku atau benda tajam akan menambal secara otomatis dengan cepat secara permanen,” katanya.

Buulolo juga menegaskan, cairan antibocor ban untuk mobil berbeda teknologi dengan sepeda motor. Cairan antibocor untuk mobil sudah dilengkapi teknologi antigetar. Wujud cairannya pun lebih kental dan daya rekatnya lebih bagus.

"Cairan khusus untuk motor tidak disarankan dipakai ke ban mobil, karena cairan motor dipastikan membuat balancing tidak normal dan saat mobil berkecepatan tinggi setir akan bergetar," tuturnya.  [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Hal Penting yang Wajib Diketahui Soal Cairan Antibocor Ban

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top