Minggu, 25 Februari 2018 |
News Gallery - Lifestyle

Hal Menyebalkan yang Dialami Wanita 'Menopause' Saat Berhubungan Seks

Jumat, 28 Okt 2016 | 00:07 WIB Dibaca: 706 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Menopause tidak hanya mempengaruhi kesehatan fisik dan emosional kaum hawa. Tetapi juga memengaruhi kehidupan seksnya, sehingga merasa tidak nikmat lagi bercinta.

Tak jarang, wanita di atas usia 40 tahun kerap mengeluh pedih saat berhubungan seks. Tapi sebenarnya fase sulit ini harus bisa dilawan agar kehidupan seks Anda tetap normal.

Berikut adalah empat masalah seks yang umum dialami wanita di usia menopause.

Libido sangat rendah

Kadar hormon estrogen dalam tubuh menurun drastis ketika menopause. Seketika gairah seks Anda menurun dan merasa tidak nikmat lagi berhubungan intim. Obatnya cukup dengan berpikir positif dan mampu memuaskan suami di atas ranjang, meski hubungan seks bagi Anda terasa membosankan.

Miss V kering

Sama dengan menyusui, selama menopause wanita juga mengalami Miss V kering. Ini disebabkan karena menurunnya kadar estrogen dalam tubuh yang menyebabkan pelumas alami tidak banyak.

Nyeri selama hubungan seksual

Karena hilangnya estrogen selama menopause, lapisan Miss V juga menjadi lebih tipis, kering dan kurang elastis. Akibatnya, wanita mungkin merasakan nyeri, gatal, bahkan iritasi selama hubungan seksual.

Mood berubah-ubah

Seorang wanita menopause juga kerap mendapatkan masalah mood yang berubah ketika hendak bercinta. Hal ini sangat wajar terjadi, dan sebagai suami Anda harus mengerti kondisinya. Jangan salahkan bila menolak permintaan untuk bercinta. Tetap berusaha rayu si dia agar mau memuaskan Anda di atas ranjang. [04]

Penulis: Okz
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Mantan Bek AC Milan Resmi Gabung Klub Tiongkok
Minggu, 25 Feb 2018 | 06:02 WIB
Mantan Bek AC Milan Resmi Gabung Klub Tiongkok
Dipenjara 9 Hari, Fachri Albar Sakit
Sabtu, 24 Feb 2018 | 22:02 WIB
Dipenjara 9 Hari, Fachri Albar Sakit

KOMENTAR

Hal Menyebalkan yang Dialami Wanita 'Menopause' Saat Berhubungan Seks

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top