Minggu, 22 April 2018 |
News Gallery - Newstainment

Hadir Menjadi Saksi, Vicky Shu Nangis Banyak Korban First Travel

Kamis, 15 Mar 2018 | 14:00 WIB Dibaca: 215 Pengunjung

Vicky Shu.*

[NEWSmedia] - Vicky Shu memenuhi panggilan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus First Travel untuk memberikan kesaksian di persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu (14/3/2018). Pelantun "Mari Bercinta 2" itu datang sekitar pukul 10.50 WIB. 

Vicky Shu diketahui berangkat Umrah dua kali dengan jasa First Travel, yaitu pada Desember 2015 dan Marer 2017. Pada keberangkatan pertama, Vicky Shu sebagai jamaah reguler mengeluarkan uang sebesar Rp 34,5 juta. Sementara itu, pada pemberangkatan kedua, Vicky Shu diberikan perjalanan Umrah gratis sebagai imbalan promosi melalui media sosialnya. 

Vicku Shu tak menyangka, teman sesama desainernya, Anniesa Hasibuan, kini telah menjadi terdakwa atas kasus penipuan tersebut. Pasalnya, menurut Vicku Shu, menggelapkan dana ibadah merupakan perbuatan yang keterlaluan. 

"Maksudnya shock di satu sisi saya kenal dengan ibu Anniesa. Di satu sisi, saya shock dengan kabar yang saya dengar bahwa ada puluhan ribu jamaah yang sudah mengorbankan tabungannya untuk berangkat," ujar Vicky Shu saat ditemui usai persidangan.  

Mata Vicky Shu pun memerah ketika bicara soal keprihatinannya tersebut. Bahkan, perempuan yang kini tengah mengandung buah hati pertamanya tersebut mengeluarkan air mata ketika membayangkan nasib naas yang harus diterima para korban First Travel. 

"Saya sebagai anak yatim yang bekerja untuk keluarga tahu banget rasanya kerja, susahnya cari uang. Jadi kalau ingat itu tuh saya benar-benar apa ya. Sedih sekali. Kayaknya kok apa benar ya," lanjut Vicky Shu. 

Ketika temannya sendiri dituduh menggelapkan uang jamaah, Vicky Shu mengaku stres berat. Pasalnya selama mengenal terdakwa Anniesa Hasibuan, Vicky Shu tak pernah melihat ada kejanggalan. 

"Jadi waktu itu saya lebih banyak stressnya bukan karena mikirin saya diundang jadi saksi, itu bukan. (Jadi saksi) enggak apa-apa, saya warga negara harus datang memberikan saksi sejujur mungkin. Tapi, di satus sisi saya masih shock-nya, benar nggak nih?" ucap Vicky Shu, masih dengan ekspresi prihatin. 

Vicky Shu bukan satu-satunya artis yang menjadi saksi dalam kasus First Travel. Syahrini sempat disebut-sebut akan memberikan keterangan hari ini, tetapi namanya tak ada dalam daftar saksi yang disebut hakim pada awal persidangan.  [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Tips Mengambil Manfaat Likopen Dalam Tomat
Minggu, 22 Apr 2018 | 06:32 WIB
Tips Mengambil Manfaat Likopen Dalam Tomat
5 Pemain Kelas Dunia Ini Tolak Barcelona
Minggu, 22 Apr 2018 | 06:02 WIB
5 Pemain Kelas Dunia Ini Tolak Barcelona

KOMENTAR

Hadir Menjadi Saksi, Vicky Shu Nangis Banyak Korban First Travel
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top