Minggu, 22 April 2018 |
News Room

Hadir di Muktamar Al-Khairiyah, Jokowi Disinggung Soal KH Syam'un

Sabtu, 22 Okt 2016 | 19:28 WIB Dibaca: 1099 Pengunjung

Presiden Jokowi bersama santri Al-Khairiyah di acara Muktamar ke-9 Al-Khairiyah di Kota Cilegon, Sabtu (22/10/2016).*

CILEGON, [NEWSmedia] - Presiden Joko Widodo sore tadi hadir dalam acara Muktamar ke-9 Al-Khairiyah di Kampus Al-Khairiyah, Citangkil, Kota Cilegon, Sabtu (22/10/2016).

Pada kesempatan itu Ketua Panitia Muktamar, Ali Mujahidin mengungkapkan soal pengajuan Brigjen KH Syam'un sebagai Pahlawan Nasional yang dua kali ditolak pemerintah pusat.

"Pengajuan Ki Syam'un sebagai pahlawan nasional ditolak pemerintah pusat, karena di antaranya, katanya Ki Syamun itu lingkup perjuangannya tidak nasional. Bapak Presiden, kami di Cilegon menghormati Pattimura sebagai Palawan Nasional meski beliau hanya berjuang di Maluku,"  kata Ali Mujahidin, disambut tepukan para hadirin.

Kepada presiden, Ali juga mengungkapkan bahwa keberaadaan Al-Khairiyah di seluruh nusantara adalah keberadaan yang riil.

"Al-Khairiyah itu agak berbeda dengan ormas Islam lainnya mungkin. Jadi alau Al-Khairiyah itu Pak Presiden, keberadaan pengurusnya di daerah itu diwakili oleh keberadaan madrasahnya," kata Ali yang menegaskan peran Alkhairiyah di bidang pendidikan yang telah digagas KH Syam'un, pendiri Al-Khairiyah, sejak tahun 1925.

Ali juga menyampaikan dukungan pihaknya atas kepemimpinan Presiden Jokowi. "Kami komitmen untuk terus mendukung pemerintahan yang Bapak Pesiden pimpin sejak dari awal," ujarnya.

Baca juga: Ali Mujahidin: Pemerintah Perlu Membuka Mata untuk Al-Khairiyah

Jokowi hadir di Muktamar ke-9 Al-Khairiyah didampingi Gubernur Banten Rano Karno. Hari sebelumnya, Rano Karno sudah hadir untuk membuka muktamar.

Muktamar Al-Khairiyah yang digelar sampai Minggu (23/10/2016) akan memilih Ketua Umum PB Al-Khairiyah, yang diikuti ratusan cabang Al-khairiyah di 5 provinsi. [id]

Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Hadir di Muktamar Al-Khairiyah, Jokowi Disinggung Soal KH Syam'un
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top