Selasa, 25 Februari 2020 |
News Room - Pemerintahan

Hadiah Umroh Dari Gubernur Banten untuk 5 Pegawai di Hari Pertama Kerja

Senin, 03 Jul 2017 | 11:30 WIB Dibaca: 5450 Pengunjung

Gubernur Banten Wahidin Halim bersalaman dengan para pegawai usai apel di Lapangan Masjid Raya Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Senin (3/7/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten, Wahidin Halim memberikan reward berupa Umroh kepada pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten yang disiplin waktu masuk kerja pada hari pertama setelah libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

Reward tersebut diberikan oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim kepada ASN yang masuk lima besar berdasarkan absensi pada hari pertama masuk kerja. Diketahui, para ASN melakukan absen di lokasi apel pagi gabungan di Lapangan Masjid Raya Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Senin (3/7/2017).

“Negara sudah memberikan toleransi dan kebaikan buat kita, 10 hari yang telah diberikan oleh pemerintah. Dan ketika sekarang sudah harus masuk, ya masuk, karena itu konsekuensi kita sebagai pegawai,” kata Wahidin Halim saat memimpin apel.

Wahidin mengatakan, hadiah umroh yang diberikan kepada ASN tidak menggunakan anggaran pemerintah, melainkan dana pribadi yang bersumber dari dana operasional jabatan Gubernur Banten. Rencananya, ia akan memberikan hadiah umroh setiap satu bulan kepada ASN yang disiplin dan berprestasi.

"Lima besar saya kasih umroh, itu pake uang saya, bukan dari kantor. Dari uang operasional saya kira tiap bulan saya bisa mengumrohkan. Tidak dari uang kantor. Nanti lima orang diundi lagi, nanti tiap bulan saya mengumrohkan satu orang,” ujar Wahidin, disambut tepuk tangan pegawai yang hadir.

“Yang bagus, punya prestasi, kita kasih penghargaan, misalnya dalam promosi jabatan dan kenaikan pangkat. Tapi yang melanggar, dikasih punishment, ada peringatan 1, 2 dan 3, ketentuannya begitu," tuturnya.

Wahidin berharap para pejabat dan jajarannya di Pemprov Banten untuk tetap menjunjung profesionalitas kerja, temasuk disipilin masuk kerja pascaliburan. “Momentum Idul Fitri ini harus banyak yang diubah, baik secara mental, fisik maupun mindset. Saya optimis, saya senang tantangan dan risiko apapun terhadap sikap pegawai,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wahidin turut menyampaikan terimakasih kepada Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Sekda Banten Ranta Soeharta dan para pejabat yang telah berkerjasama menegakkan disiplin masuk kerja dengan apel bersama.

“Dan hari ini saya hargai bagi yang hadir. Saya menghargai pak wakil, pejabat dan semua yang hadir tepat waktu pada hari ini. Mudah mudahan terus kita kembangkan semangat dan motivasi ini,” kata Wahidin, seraya meminta hubungan human relation antara atasan dan bawahan harus terjalin dengan baik.

Sementara itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten mencatat tingkat kehadiran ASN pada hari pertama kerja ini mencapai 95 persen. Mereka merupakan pegawai di seluruh bagian, termasuk yang bertugas di bidang pelayanan seperti pegawai Samsat, personel Dinas Perhubungan dan Satpol PP serta pegawai di rumah sakit.

Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala BKD Provinsi Banten mengungkapkan, dari jumlah pegawai ASN Pemprov Banten yang mencapai 4.380 orang, pegawai yang mengikuti apel gabungan ini mencapai 3.980 orang.

“Itu minus guru, karena guru apel juga di sekolahnya masing-masing,” kata Opar Sohari ditemui usai apel gabungan.

Menurut Opar, kehadiran ASN pada hari pertama kerja sangat efektif, meski ada beberapa ASN yang terlambat dan tidak diketahui keberadaannya. “Jam 07.25 WIB apel sudah dimulai, daripada mengganggu Pak Gubernur sambutan, sebagian ada yang dipisahkan, sekitar 100 orang,” ujarnya.

Ia mengatakan, ASN yang tidak diketahui keberadaannya dan tidak memberi kabar pada hari pertama kerja, akan diberi sanksi. “Yang tidak hadir ada sanksinya, nanti kita panggil duulu alasannya apa,” kata Opar. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Hadiah Umroh Dari Gubernur Banten untuk 5 Pegawai di Hari Pertama Kerja
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top