Kamis, 25 April 2019 |
News Room - Politik

Hadapi Debat Kedua, TKN: Jokowi Tahu Kapan Menyerang & Harus Kalem

Jumat, 01 Feb 2019 | 12:08 WIB Dibaca: 934 Pengunjung

Jokowi-Maruf.*

[NEWSmedia] - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily memastikan capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) sangat siap menghadapi debat edisi kedua. Ace menyebut, dari sisi stamina maupun substansi mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak ada masalah.

"Tema debat kedua ini yang melingkupi pangan, energi, infrastruktur, lingkungan dan SDA sangat dikuasai substansinya oleh Pak Jokowi. Sebagai petahana, Pak Jokowi menguasai detail angka dan data, paham prosesnya karena banyak mengambil keputusan dan melakukan monitoring serta evaluasi terkait implementasi hal-hal yang menjadi tema debat," ucap Ace, Jumat (1/2/2019).

Bahkan lanjut Ace, pola blusukan ke lapangan yang menjadi ciri khas Jokowi sangat membantunya untuk mengetahui situasi dan kondisi faktual saat ini. "Jadi Pak Jokowi sangat siap dalam aspek penguasaan materi dan permasalahan yang menjadi tema debat kedua," kata dia.

Demikian pula dengan aspek berkomunikasi. Ace mengatakan, performa Jokowi di debat pertama sangat meyakinkan. Penyampaian visi-misinya paling komprehensif dan realistis. Dalam debat tersebut sambung Ace, komunikasi Jokowi sangat membumi, mudah dimengerti, jelas posisi argumennya dan tidak keluar dari konteks.

"Pak Jokowi terbukti bisa kalem tapi juga bisa ofensif. Ketika ofensif, pertanyaannya tajam sehingga bikin Prabowo emosional. Jadi, Pak Jokowi tahu kapan menyerang kapan harus kalem. Emosinya terkendali dan tidak perlu sampai dipijat-pijat untuk meredakan emosi," tuturnya.

Debat pilpres 2019 putaran kedua sendiri rencananya akan digelar pada 17 Februari 2019, mendatang. Debat kedua yang mengangkat tema energi, pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup hanya akan diikuti dua capres yakni Jokowi dan Prabowo. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Hadapi Debat Kedua, TKN: Jokowi Tahu Kapan Menyerang & Harus Kalem
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top