Rabu, 19 Desember 2018 |
News Room - Pilkada Kota Serang 2018

H-4 Pencoblosan, TNI-Polri Doakan Pilkada Kota Serang Kondusif

Sabtu, 23 Jun 2018 | 14:06 WIB Dibaca: 236 Pengunjung

Istighosah dan doa bersama di Mapolres Serang Kota, Sabtu (23/6/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Menjelang hari pencoblosan, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota menggelar Istigosah dan doa bersama dalam rangka menciptakan kondusifitas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Serang tahun 2018.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin, Dandim 0602/ Serang, Letkol Inf Harry Praptomo, Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin dan Ketua Panwaslu Kota Serang, Rudi Hartono.

"Insallah niatan kami pagi ini mohon pertolongan Allah agar penyelangaraan Pilkada di Kota Serang berjalan damai, aman, tertib, kondusif tidak ada halangan apapun," kata Komarudin usai acara di Mapolres Serang Kota, Sabtu (23/6/2018).

Ia menjelaskan, mulai pada Senin besok, pihaknya akan mengadakan apel pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Kota Serang 2018.

"Sebanyak 1.000 anggota gabungan terdiri dari 400 TNI, 600 Polri, serta 10.936 Linmas akan digelar, pada H-2 akan masuk di TPS sampai H+1 akan di gelar untuk mengamankan jalanya demokrasi," jelasnya.

Ttitik rawan selama ini lanjut, kapolres setiap kecamataj menurutnya mempunyai karakteristik yang berbeda.

"Pola penanganan kota sesuaikan dengan karakteristik kecamatan dari jumbelah penduduk dan TPS," tegas Kapolres.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin menyambut baik adanya doa bersama yang di selengarakan oleh Polres Serang Kota tersebut.

"Kita aspresiasi Polres, ini ikhtiar kita dalam tugas masing-masing dalam menciptakan Pilkada yang damai," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

H-4 Pencoblosan, TNI-Polri Doakan Pilkada Kota Serang Kondusif

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top