Rabu, 28 Oktober 2020 |
News Room - Pemerintahan - Hukum

Guru Terlibat Terorisme, Dindikbud Kota Serang Ambil Tindakan

Kamis, 08 Jun 2017 | 15:17 WIB Dibaca: 2896 Pengunjung

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Ahmad Zubaidillah .*

SERANG, [NEWSmedia] – Satu dari lima terduga teroris yang diamankan Densus 88 Anti Teror, adalah salah satu guru di SMPN 15 Kota Serang. Guru yang sudah menjadi PNS tersebut bernama Holili. mengajar mata pekajaran IPS di SMPN 15 Serang.  

Holili merupakan warga kelahiran Serang, 17 Februari 1957. Ia ditangkap oleh tim Densus 88 usai berbelanja bersama istrinya di tempat perbelanjaan Giant, kawasan Sempu, Kota Serang, Rabu (7/6/2017).

Holili diduga berperan sebagai penyandang dana serta logistik dalam setiap kegiatan Jamaah Ansorut Daulah (JAD Banten). Dia diamankan ke Polresta Kota Serang dan selanjutnya dibawa ke Mabes Polri, Jakarta.

Mengenai dugaan keterlibatan Holili dalam aksi terorisme, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang, Ahmad Zubaidillah menyatakan akan memberikan tindakan terhadap Holili. Ia mengaku akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak kepolisian dan sekolah.

“Saya barusan panggil kepala sekolah SMP untuk mewaspadai dan untuk melakukan pemantauan guru dan TU jangan sampai ada lagi yang ikut terlibat dalam jaringan teroris,” tegasnya Ahmad Zubaidillah, Kamis (8/6/2017).

Holili terkenal sebagai sosok pria yang menyenangkan. Sering menyisipkan nilai-nilai agama dalam aktivitasnya di sekolah tersebut, rajin beribadah dan sering mengadakan pengajian rutin di sekolah.

“Kami guru-guru sangat terpukul, ya tidak menyangka akan ada kejadian seperti ini. Jangan ditanya-tanya lagi. Kami pusing dari pagi ada beberapa orang yang menanyakan seperti itu,” kata Kusnandar, salah satu guru bahasa Inggris. [Red/Rbo]

Penulis: Red/rbo
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Guru Terlibat Terorisme, Dindikbud Kota Serang Ambil Tindakan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top