Senin, 23 September 2019 |
News Room - Peristiwa

Guru Ngaji asal Tangerang Meninggal Dunia Saat Ikut Demo 4 November

Sabtu, 05 Nov 2016 | 14:17 WIB Dibaca: 1315 Pengunjung

Putra almarhum Syachrie di pusara makam ayahnya, Sabtu (5/11/2016). (Foto: SAE)

TANGERANG, [NEWSmedia] - Seorang pendemo yang meninggal dunia saat aksi unjuk rasa di Jakarta, Jumat (4/11/2016) diketahui adalah warga Kabupaten Tangerang, Banten. Korban yang merupakan ustaz pengajar ngaji telah dimakamkan siang tadi.

Korban meninggal dunia itu bernama Syachrie Oye (65), warga Perumahan Binong Permai Blok F 14 No. 24 RT 07 / RW 07 Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Ia meninggal dunia saat mengikuti aksi demo terkait dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Syachrie yang berprofesi sebagai guru ngaji itu meninggal dunia, diduga karena penyakit asma yang dideritanya. Penyakit itu diduga kambuh saat mengikuti unjuk rasa.

Suasana kesedihan mengiringi proses pemakaman Syachrie di TPU Binong Permai, Kabupaten Tangerang, Sabtu (5/11/2016) sekitar pukul 11.00 WIB.

Tak sedikit keluarga beserta kerabat serta para tetangga  mendatangi rumah tokoh agama di lingkungan tersebut. Isak air mata mengalir saat jenazah dimandikan dan disalatkan.

“Memang ada riwayat asma. Semalam (jenazah) Pak Syachrie dibawa pulang,” ucap Mandra, kerabat dekat Syachrie.

Di tempat tinggalnya, Syachrie dikenal sebagai sosok ustaz yang aktif di bidang keagamaaan. “Orangnya baik banget, bisa membimbing dan menjadi imam yang baik. Kami sangat kehilangan,” ujarnya.

Petugas Polda Metro Jaya yang mengidentifikasi jenazah korban menggungkapkan, tidak menemukan adanya luka atau kekerasan pada tubuh korban. [tnws]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Guru Ngaji asal Tangerang Meninggal Dunia Saat Ikut Demo 4 November
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top