Senin, 21 Mei 2018 |
News Room - Hukum

Gudang Miras Berkedok Warung Sembako di Kota Serang Digerebek

Jumat, 29 Des 2017 | 17:46 WIB Dibaca: 365 Pengunjung

Petugas Satpol-PP Kota Serang saat mengamankan ribuan botol minuman keras di salah satu warung sembako di Kota Serang, Jumat (29/12/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Serang berhasil menemukan ribuan botol minuman keras di salah satu warung sembako di Jl. Kapten Suwardo, Lingk. Sukajadi, Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang, Jumat (29/12/2017).

Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Satpol-PP Kota Serang, Saeful Anwar mengatakan, pihaknya menggerebek warung sembako tersebut setelah mendapat laporan dari masyarakat.

"Kita langsung melakukan penggerebekan diam-diam dan berhasil, kurang lebih ada 3.000 botol minuman keras dari berbagai jenis," kata Anwar kepada awak media.

Ia menjelaskan, sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Serang Nomor 2 Tahun 2010 Tentang Penyakit Masyarakat, pihaknya akan terus melakukan razia untuk mewujudkan Kota Serang yang Madani.

"Tidak hanya malam hari tapi siang hari juga, kita bertugas 24 jam, ini sampai tahun baru dan mungkin akan seterusnya kita lakukan agar sesuai dengan visi misi Kota Serang yang Madani," terangnya.

BACA JUGA: Ratusan Botol Miras di Kota Serang Disita

Sementara itu, Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kota Serang, Lutfi mengungkapkan, sanski yang akan dikenakan oleh pemilik minuman keras tersebut berupa kurungan minimal tiga bulan dan denda sampai Rp50 Juta.

"Di Perda nomor 2 tahun 10 tentang Pekat, kalau kadar alkoholnya diatas 0,5 persen, itu dilarang, apapun bentuknya akan kita tindak," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Pemilik Warung Sembako, Yeni menilai, minuman keras tersebut tidak terlalu berbahaya, sebab kadar alkohol yang ada di minuman itu tidak terlalu besar.

"Saya kira ini tidak terlalu bahaya sekali, karena alkohol juga tidak terlalu tinggi, biasanya yang beli pedagang, ada juga yang beli banyak buat pesta," kata Yeni seraya mengakui dirinya menjual minuman beralkohol tersebut kurang lebih selama satu tahun. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gudang Miras Berkedok Warung Sembako di Kota Serang Digerebek
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top