Minggu, 07 Juni 2020 |
News Room

Gubernur WH Akui Salah Prosedur Umumkan 4 Warga Banten Positif Corona

Jumat, 13 Mar 2020 | 18:20 WIB Dibaca: 342 Pengunjung

Gubernur Banten, Wahidin Halim.*

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku bahwa dirinya menyalahi prosedur telah mengumumkan 4 warga Banten positif virus corona kepada publik.

Menurutnya, ia mengumumkan hal tersebut lantaran ada dorongan dari masyarakat terkait penyebaran virus corona di Provinsi Banten.

"Ada Miss saja, saya juga didorong oleh banyaknya pertanyaan masyarakat tentang corona di Banten, jadi saya jelaskan, tanpa terlebih dahulu menyampaikannya kepada protokol yang sudah ditunjuk pemerintah, cuma mungkin di sisi prosedural saya akui mendahului protokoler yang ditunjuk oleh Kemenkes," kata Wahidin di rumah dinasnya, Jum'at (13/3/2020).

BACA JUGA: Gubernur WH Umumkan 4 Warga Banten Positif Virus Corona

Ia mengaku, dirinya mendapat informasi tersebut dari sumber yang bisa dipercaya meskipun ia tidak menyebutkan instansinya.

"Kita kan memperoleh informasi itu yang cukup valid dan saya tidak sebut instansinya, tapi paling tidak gubernur punya informasi yang bisa dipercaya jadi tidak perlu dipertanyakan saya dapat dari mana tapi saya yakini informasi itu memang informasi yang benar adanya," jelasnya

Ia menilai, pemerintah pusat mempertanyakan data tersebut lantaran dirinya tidak melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan juru bicara pemerintah yang menangani virus corona tersebut.

BACA JUGA: WH Umumkan 4 Warga Banten Positif Corona, Jubir Pemerintah: Data Dari Mana?

"Mungkin yang dianggap kekeliruan saya, ketika saya menyampaikannya kepada publik tapi saya tidak sampaikan dulu ke protokol, selebihnya sih sama, kita menghormati protokoler itu dan kehawatiran yang berkitan dampaknya menjadi pertimbangan kita," terangnya.

Meski demikian, lanjut Wahidin, tidak ada kepanikan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Banten dengan adanya pengumuman tersebut.

"Saya yakini tidak menimbulkan kepanikan dan ternyata kan hari ini tidak terjadi kepanikan, jadi tidak masalah," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur WH Akui Salah Prosedur Umumkan 4 Warga Banten Positif Corona
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top