Rabu, 23 September 2020 |
News Room - Pemerintahan

Gubernur Wahidin Temukan Bukti Tindakan Korupsi Masih Terjadi di Pemprov Banten

Rabu, 21 Jun 2017 | 10:20 WIB Dibaca: 698 Pengunjung

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam acara Musrenbang RPJMD Provinsi Banten, Selasa (20/6/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten Wahidin Halim mengungkapkan tindakan korupsi masih terjadi di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten. Bahkan ia mengaku memiliki bukti atas tindakan korupsi yang dilakukan jajarannya.

Demikian hal tersebut disampaikan Wahidin Halim saat acara pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Banten periode 2017-2022, di Hotel Ratu, Kota Serang, Selasa (20/6/2017).

Menurut Wahidin, bukti tindakan korupsi yang dilakukan jajarannya di lingkungan Pemprov Banten didapat dari hasil investigasinya sejak menjabat sebagai Gubernur Banten sebulan lalu.

"Saya punya bukti bahwa kelemahan-kelemahan kita (Banten), setelah saya lakukan investigasi selama satu bulan ini. Saya dapat bukti cukup, bahwa kita belum bisa melepaskan diri dari kegiatan-kegiatan berbau korupsi," ujar Wahidin.

Namun, Wahidin tidak mengungkapkan lebih jauh pernyataannya tersebut. Ia pun meminta agar seluruh pegawai di Pemprov Banten untuk membangun pola pikir baru dan membangun etos serta semangat kerja.

Gubernur Wahidin pun menegaskan komitmennya bersama KPK untuk memberantas praktik korupsi di lingkungan Pemprov Banten.

“Kita putus mata rantai korupsi. Jangan sampai ada hari ini dan ke depan, mata rantai korupsi itu membuat Banten tertinggal,” ucapnya.

Gubernur yang akrab disapa WH ini juga menegaskan pentingnya penerapan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, untuk memutus mata rantai tindakan korupsi.

“Tata kelola pemerintahan, keuangan dan pembangunan aparatur yang bersih dan bertanggung jawab juga menjadi komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur. Maka dari itu saya beraharp seluruh OPD semangat dan sungguh-sungguh dan kembali membangun pemerintahan yang menjadi harapan publik," kata Wahidin.

Selain itu, Wahidin juga mengevaluasi lemahnya koordinasi antar perangkat daerah, termasuk hubungan antara atasan dan bawahan.

"Setelah satu bulan ini saya melihat titik lemah, koordinasi antar OPD. Termasuk hubungan atasan dan bawahan. Bahkan ternyata bawahan sama sekali tidak berani memberikan pendapat," kata mantan Wali Kota Tangerang ini.

Pada forum ini, Wahidin kembali menegaskan, program lima tahun ke depan bersama Wakil Gubernur Andika Hazrumy akan menekankan tiga progam prioritas, yaitu kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur Wahidin Temukan Bukti Tindakan Korupsi Masih Terjadi di Pemprov Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top