Kamis, 03 Desember 2020 |
News Room

Gubernur Wahidin Lepas Kloter Pertama Jemaah Haji asal Banten

Jumat, 28 Jul 2017 | 15:43 WIB Dibaca: 957 Pengunjung

Gubernur Banten Wahidin Halim saat melepas jemaah haji asal Banten di Masjid Raya Al A’zhom, Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang, Jum’at (28/7/2017).

TANGERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 338 jemaah haji kloter pertama asal Kota Tangerang, Banten, dilepas oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di Masjid Raya Al A’zhom, Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang, Jum’at (28/7/2017).

Calon jemaah haji tersebut, hari ini akan masuk ke Asrama Haji Pondok Gede, dan selanjutnya pada Sabtu (29/7/2017) mereka akan diberangkatkan melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Gubernur Banten, Wahidin Halim saat pelepasan jemaah haji, mengungkapkan rasa rindunya saat ia menginjakkan kakinya di tanah suci.

“Kalau kita mendengar bacaan Talbiyah, adzan, serta sejumlah doa haji rasa kerinduan yang mendalam datang dan ingin menunaikan ibadah haji kembali. Kita doakan agar jamaah haji Kota Tangerang selamat dan dapat ditingkatkan amal ibadahnya,” ujar Wahidin. 

Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Bazari Syam, mengatakan jumlah calon jemaah haji asal Banten mengalami peningkatan hampir 3 ribu orang. Rinciannya 9.493 orang calon jemaah didampingi oleh 122 petugas kloter, 75 orang di antaranya adalah petugas medis berupa dokter dan perawat kesehatan. Dari jumlah tersebut, jemaah dibagi ke dalam 25 kloter. 

Penambahan jumlah jemaah ini, Bazari mengatakan karena ada penambahan kuota haji untuk Indonesia dan pengembalian kuota secara nasional oleh pemerintah Arab Saudi. Di Banten, jemaah paling banyak kebanyakan datang dari Tangerang, Kota Tangerang dan Serang. 

"Mohon doanya supaya calon jemaah haji pada sehat dan melaksanakan ibadah haji dengan baik dan selamat," ujar Bazari. [Red]

Penulis: Red
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur Wahidin Lepas Kloter Pertama Jemaah Haji asal Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top