Sabtu, 19 Agustus 2017 |
News Room - Pendidikan - Pemerintahan

Sekolah Tidak Punya Bangunan Sendiri, Gubernur Banten: Itu Zalim

Rabu, 24 Mei 2017 | 16:24 WIB Dibaca: 1109 Pengunjung

Gubernur Banten, Wahidin Halim saat meresmikan masjid An-Nur di SMKN 2 Kota Serang, Rabu (24/5/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten, Wahidin Halim menyebutkan, layanan pendidikan akan menjadi prioritas utama dimasa kepemimpinan dirinya. Karena pendidikan adalah salah satu modal utama untuk kesejahteraan masyarakat Banten.

Hal itu disampaikan Wahidin Halim saat meresmikan masjid An-Nur yang berada di lingkungan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Serang, Rabu (24/5/2017).

"Waktu saya jadi Wali Kota Tangerang, hampir 600 sekolah saya bangun dengan luas tanah mencapai dua hektar, guru-guru saya berikan insentif dan ini akan diterapkan di Provinsi Banten," katanya.

Selain itu, Wahidin tidak ingin mendengar adanya sekolah di Banten yang masih menumpang di sekolah lain. Menurutnya, hal itu adalah bentuk penzaliman yang dilakukan oleh pemimpin kepada rakyatnya.

"Saya enggak mau dengar sekolah yang tidak punya bangunan, itu zalim, pemimpin yang tidak berpihak dengan rakyat, saya ingin, orang yang tidak mampu dapat akses untuk sekolah, kita bantu bebaskan dari biaya pendidikan," terangnya.

Ia juga berharap, dengan masyarakat mendapatkan akses pendidikan yang mudah, ia meyakini sumber daya manusia (SDM) di Banten akan berkualitas.

"Saya yakin, SDM berkualitas bisa diwujudkan di Banten," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Sekolah Tidak Punya Bangunan Sendiri, Gubernur Banten: Itu Zalim
Dinsos
Top