Rabu, 23 Juni 2021 |
News Adv

Gubernur Wahidin akan Majukan Banten Melalui Pendidikan

Rabu, 02 Agt 2017 | 14:47 WIB Dibaca: 1141 Pengunjung

Gubernur Banten Wahidin Halim, saat melakukan pertemuan dengan Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten serta beberapa akademisi kampus Islam tersebut di ruang kerjanya, Rabu (2/8/2017).

SERANG, [NEWSmedia] – Banyaknya daerah yang tertinggal khususnya yang jauh dari pusat kota, hal tersebut terjadi karena pemerintahan di daerah tersebut tidak didukung oleh orang-orang yang ahli dan berkutat di bidangnya. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim, saat melakukan pertemuan dengan Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten serta beberapa akademisi kampus Islam tersebut di ruang kerjanya, Rabu (2/8/2017).

Gubernur menyebutkan, majunya suatu daerah bergantung pada majunya pendidikan di daerah tersebut, dan untuk mewujudkan itu, perlu peran serta dukungan para akademisi.

“Secara pribadi kita butuh untuk peningkatan kualitas SDM di Banten. Kita tahu tanpa SDM yang berkualitas, suatu daerah akan sulit untuk maju,” ujar Wahidin.

Dalam kesempatan tersebut WH menegaskan akan membantu lembaga pendidikan demi terwujudnya SDM yang berkualitas tersebut. Di dalam pertemuan yang juga dihadiri mantan rektor UIN Banten, Syibli Sarjaya tersebut, WH mengaku akan berkomitmen dalam mendukung dunia pendidikan.

“Jika dibutuhkan untuk mengantar kemana pun saya siap. Ke Kemensristekdikti, Kementerian Agama, kemana pun saya antar jika itu demi pendidikan Banten yang lebih maju,” paparnya.

Menurut WH, Banten punya prospek bagus, lahan untuk pembangunan masih banyak, apalagi ke depan infrastruktur akan alami perbaikan. Prospek serta perbaikan infrastruktur tersebut seharusnya bisa memberikan dampak positif terhadap dunia pendidikan di Provinsi Banten.

Sementara, Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Fauzul Iman mengaku menyambut baik hal-hal yang diungkapkan Gubernur Banten tersebut. Sinergitas antara lembaga pendidikan serta pemerintahan memang sangat diperlukan agar cita-cita pemerintahan bisa terwujud.

“Kami pun sama minta dukungan kepada Pak Gubernur Banten baik dalam bentuk apapun. Dukungan itu tentu diperlukan agar proses akademik bisa berjalan dengan baik,” ujar Fauzul.

Ditempat yang sama, Syibli Syarjaya menjelaskan, dukungan Gubernur Banten Wahidin Halim sebagai kepala daerah tentu sangat diperlukan UIN Banten, terlebih dalam upaya peningkatan mutu pendidikan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya oleh Fauzul Iman.

“Membawa kami ke kementerian terkait dalam rangka membantu agar kami bisa mendirikan fakultas baru,” kata Syibli.

UIN Banten, lanjut Syibli berencana akan membangun fakultas sains. Rencana tersebut merupakan salah satu bukti semangat universitas dalam menghadirkan SDM yang berkualitas.

“Universitas Islam akan tidak berimbang jika tidak ada fakultas sains, oleh karena itu kami sedang mengusahakan untuk mendirikannya dan meminta bantuan ke pemerintah pusat agar bisa membimbing kami ke Kementerian Agama dan Kemenristekdikti,” katanya. [adv]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Iklan DPRD Banten HUT SMSI
Sabtu, 13 Mar 2021 | 10:52 WIB
Iklan DPRD Banten HUT SMSI
Iklan DPRD Banten Isro Miraj
Jumat, 12 Mar 2021 | 15:17 WIB
Iklan DPRD Banten Isro Miraj

KOMENTAR

Gubernur Wahidin akan Majukan Banten Melalui Pendidikan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top