Rabu, 23 Agustus 2017 |
News Room - Pemerintahan

Gubernur Minta Kepolisian Selidiki Penemuan Daging Sapi Oplosan di Kota Cilegon

Jumat, 16 Jun 2017 | 09:17 WIB Dibaca: 217 Pengunjung

Gubernur Banten, Wahidin Halim usai rapat koordinasi persiapan arus musik lebaran di Pendopo Gubernur Banten, Kamis (15/6/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Ditemukannya daging sapi yang dioplos daging babi di pasar Kranggot, Cilegon, Gubernur Banten, Wahidin Halim mengaku hingga hari ini belum mendapatkan laporan. Namun, ia meminta kepada pihak terkait untuk menyelidiki penemuan tersebut.

"Saya belum tahu, baru dengar saya, saya minta kepolisian untuk menyelidikinya," kata Wahidin setelah rapat koordinasi persiapan arus musik lebaran di Pendopo Gubernur Banten, Kamis (15/6/2017).

Penemuan daging tersebut diketahui setelah adanya surat pemberitahuan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon, yang ditunjukan kepada Wali Kota Cilegon, Kapolres Cilegon, Kasatpol PP Cilegon, Kadisperindag Cilegon dan DKPP Provinsi Banten.

BACA JUGA: Waspada! Daging Sapi Dioplos Celeng Beredar di Pasar Kranggot Cilegon

Lampiran surat yang tertulis pada tanggal 12 Juni 2017 dengan nomor 5243/835/PKH tersebut berisi untuk menindaklanjuti surat Balai Pelayanan dan Pengujian Veteriner (BPPV) Provinsi Banten Nomor 52436/1334-BPV/06/2017/ tanggal 5 Juni 2017 perihal hasil pengujian laboratorium atas temuan tersebut.
 
Di surat itu juga menyebutkan permintaan untuk memberi tindakan dari pihak-pihak yang berwenang dalam rangka penegakkan Undang-Undang Perlindungan Konsumen (Nomor 8 Tahun 2009), Undang-Undang Pangan (Nomor 18 Tahun 2012), serta Undang-Undang Peternakan dan Kesehatan Hewan (Nomor 41 Tahun 2014).

"Setelah mendapatkan surat dari BPPV Provinsi Banten, untuk mengantisipasi dan tidak menimbulkan keresahan terhadap masyarakat khususnya umat muslim, kami mengimbau kepada pihak terkait agar dapat menindaklanjuti temuan tersebut," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon, Wawan Hermawan. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur Minta Kepolisian Selidiki Penemuan Daging Sapi Oplosan di Kota Cilegon
Top