Sabtu, 26 September 2020 |
News Room - Politik

Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Terpilih Tinggal Menunggu Pelantikan

Rabu, 05 Apr 2017 | 17:24 WIB Dibaca: 1669 Pengunjung

Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Terpilih WH-Andika saat menerima surat penetapan dari KPU Banten, Rabu (5/4/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih, Wahidin Halim-Andika Hazrumy, menurut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, hanya tinggal menunggu surat keputusan dan proses pelantikan.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Banten, Agus Supriyatna setelah melakukan rapat pleno terbuka penetapan cagub dan cawagub Banten terpilih di Aula KPU Banten, Rabu (5/4/2017).

"Selanjutnya kita sudah sampaikan ke DPRD untuk dilakukan rapat Paripurna istimewa dalam rangka penyampaian hasil Pilkada Banten oleh DPRD," kata Agus.

Ia menjelaskan, dasar dari pelaksanaan rapat Paripurna istimewa tersebut dari surat keputusan (SK) yang dibuat oleh KPU Banten tentang penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten terpilih.

"Agar diproses oleh DPRD Banten kepada Presiden melalui Kemendagri untuk ditindaklanjuti dan dibuat SK pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dan selanjutnya proses pelantikan ada di pemerintah pusat," terangnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Banten, Syaeful Bahri mengatakan, secara keseluruhan, tahapan pelaksanaan Pilkada Banten 2017 telah selesai, dengan demikian, ia berharap masyarakat Banten bisa kembali bersatu.

"Semua masyarakat Banten bersatu kembali, bahwa Banten punya tantangan untuk pembangunan yang lebih baik lagi," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Terpilih Tinggal Menunggu Pelantikan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top