Selasa, 21 November 2017 |
News Room - Pemerintahan

Gubernur Banten: Saya Tidak Melakukan Acara Open House

Sabtu, 24 Jun 2017 | 14:00 WIB Dibaca: 330 Pengunjung

Gubernur Banten, Wahidin Halim.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Setiap Hari Raya Idul Fitri, biasanya Pemerintah Provinsi Banten menggelar acara Open House kepala daerah. Namun untuk tahun ini tidak. Gubernur Banten Wahidin Halim menegaskan tidak akan menggelar acara Open House saat Lebaran nanti.

"Sesuai dengan imbauan KPK, saya tidak melakukan acara open house,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim, kepada NEWSmedia, Sabtu (24/6/2017).

Wahidin menjelaskan, open house adalah acara yang menjamu semua tamu dengan hidangan banyak, yang akan menimbulkan biaya besar. "Kalau sekadar makan kue dan minum air putih, tidak ada masalah. Bila masih dalam batas wajar, boleh dilaksanakan," kata Wahidin.

Pada Hari Raya Idul Fitri1438 Hijriah yang jatuh pada Minggu (25/6/2017) besok, Gubernur Wahidin akan melaksanakan Salat Id di Masjid Raya Al-Bantani di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Palima, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Setelah melaksanakan Salat Id, kata Wahidin, warga dan siapa pun termasuk pejabat di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) dipersilakan untuk bersilaturahmi lebaran.

Menurut dia, bersilaturahmi lebaran tidak harus melalui acara open house. Bila ada warga datang, baik ke rumah dinas Gubernur Banten di kawasan Cipare, Kota Serang, ataupun ke rumah pribadi Wahidin di Pinang, Kota Tangerang, tetap akan diterima.

“Kalau ada yang datang untuk bersilaturahmi tentu akan diterima,” ucap Gubernur yang dikenal dengan sapaan WH ini. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur Banten: Saya Tidak Melakukan Acara Open House
Top