Minggu, 22 Oktober 2017 |
News Room - Pemerintahan - Info Mudik 2017

Gubernur Banten Minta Aparat Utamakan Kenyamanan Pemudik

Senin, 19 Jun 2017 | 18:50 WIB Dibaca: 273 Pengunjung

Gubernur saat memeriksa kesiapan pasukan Operasi Ramadniya Kalimaya 2017 di alun-alun Serang, Senin (19/6/2017)

SERANG, [NEWSmedia] – Gubernur Banten, Wahidin Halim memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Kalimaya 2017 di alun-alun Barat Kota Serang.  Apel tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan petugas dalam mengawal arus mudik tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut Wahidin menyampaikan tiga poin utama dalam rangka menyambut hari raya idul fitri ini, yaitu stabilitas harga pangan,  kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif,  dan keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik.

"Soal Kamtibmas, saya berharap agar kepolisian melakukan tindakan pencegahan dan fokus pada titik rawan kamtibmas seperti terminal, pemukiman yang ditinggalkan penghuni, bank, pasar, pusat perbelanjaan, dan lokasi publik lainnya," ujar WH di depan ratusan personel gabungan dari kepolisian, TNI, Satpol PP, dan unsur pemerintah lainnya,  Senin (19/6/2017).

Sedangkan mengenai stabilitas harga pangan, Pemprov dan unsur terkait telah membentuk tim terpadu pengendalian harga pangan. dan hal tersebut sudah berjalan dengan baik.

Terkait arus mudik,  WH berharap personel gabungan ini agar bekerja penuh keseriusan. “Berikan atensi penuh pada titik rawan macet. Terobosan diharapkan bisa berikan kenyamanan pemudik. Saya pun berharap angka kecelakaan lalu lintas berkurang,” ujarnya. [Red/Rbo]

Penulis: Red/rbo
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur Banten Minta Aparat Utamakan Kenyamanan Pemudik
Top