Selasa, 07 Juli 2020 |
News Room - Pemerintahan

Gubernur Banten Minta Alokasi Dana CSR Diutamakan untuk Kota Serang

Jumat, 09 Jun 2017 | 15:15 WIB Dibaca: 1357 Pengunjung

Gubernur Banten, Wahidin Halim.*

SERANG, [NEWSmedia] – Gubernur Banten, Wahidin Halim menginginkan alokasi dana corporate social responsibility (CSR) tahun 2017 lebih banyak dialokasikan di Kota Serang, terutama untuk penataan Banten Lama dan Alun-alun Kota Serang, serta pembangunan jembatan dan trotoar jalan di ibu kota Provinsi Banten.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Banten dalam pertemuan bersama forum CSR Banten. Ia menginginkan forum CSR patuh pada peraturan. Salah satunya dalam rangka menyalurkan dana sosial ini masih kurang memberikan informasi kepada publik sehingga ke depannya perlu diperbaiki.

“Saya minta partisipasi forum CSR ini ikut membantu taman kota terutama di ibukota,” ujar Wahidin Halim, dalam pertemuan bersama forum CSR Banten di ruang kerja Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (8/6/2017).

Dikatakannya, dana CSR itu bertujuan meningkatkan kesejahteraaan masyarakat sehingga kehadirannya sangat ditunggu. Selanjutnya, Gubernur berharap, ke depan forum CSR mampu bersinergi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

“Ke depan, forum ini harus melengkapi program-program kita di provinsi Banten,” katanya.

Sementara Pimpinan Forum CSR yang juga menjabat sebagai Pimpinan Kantor Wilayah IV Bank Jabar Banten (BJB) Denny Mulyadi mengatakan, tahun ini pihaknya mengalokasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Provinsi Banten sebesar Rp5,2 miliar.

“Tahun ini dana CSR yang kita alokasikan untuk provinsi Rp5,2 miliar,” kata Denny.

Denny menyatakan, dana CSR yang disumbangkan BJB pada tahun ini mengalami kenaikan bila dibandingkan dengan alokasi tahun 2016 lalu. “Tahun lalu itu sebesar Rp4,3 miliar,” sambungnya.

Terkait sumbangan dana CSR dari BJB, pihaknya mengaku lebih memfokuskan alokasi anggaran tersebut kepada tiga sektor pembangunan, yaitu untuk bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup.

“Seperti yang sudah kita laksanakan melalu beberapa program yakni perbaikan gizi buruk, pembangunan rumah tidak layak huni, pembangunan MCK dan pengadaan kursi roda bagi kaum disabilitas,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Denny, Gubernur berpesan agar alokasi dana CSR bisa digunakan untuk penataan wajah kota Serang, seperti rutilahu dan infrastruktur.

“Pak Gubernur berpesan ingin menata ulang lagi agar dana yang dialokasikan lebih terarah sehingga dampaknya terasa kepada masyarakat, salah satunya melalui penataan wajah Kota Serang. Tapi untuk pembangunan rutilahu dan jembatan-jembatan yang rusak itu akan tetap dialokasikan secara merata bagi seluruh kabupaten/kota,” pungkasnya. [Red]

Penulis: Red
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur Banten Minta Alokasi Dana CSR Diutamakan untuk Kota Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top