Rabu, 14 November 2018 |
News Room - Pemerintahan

Gubernur Banten Lantik 6 Pejabat, 2 Orang Dari Pemkot Tangerang

Senin, 03 Sept 2018 | 15:03 WIB Dibaca: 453 Pengunjung

Gubernur Banten Wahidin Halim saat melantik 6 pejabat tinggi pratama Pemprov Banten, Senin, (3/9/2018). Pelantikan dilakukan dalam apel bulanan di lapangan Setda, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Bangen (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang. (Foto: Lipdok Biro ARTP).*

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten Wahidin Halim melantik enam pejabat tingkatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten. Pelantikan dilakukan pada apel bulanan di lapangan Setda, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Bangen (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin, (3/9/2018).

Ke enam pejabat yang dilantik antara lain sebagai berikut:

1. Ino S Rawita (Penjabat Sekretaris Daerah)
2. Muhtarom (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah / Bappeda)
3. Tri Nurtopo (Kepala Dinas Perhubungan)
4. Tabrani (Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah)
5. Beni Ismail (Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan / ARTP)
6. Ahmad Syaukani (Kepala Biro Umum)

Diketahui, dari enam pejabat yang dilantik tersebut, dua orang adalah pejabat yang sebelumnya bertugas di Pemerintah Kota Tangerang. Mereka adalah Muhtarom dan Tabrani. Muhtarom sebelumnya menjabat sebagai Asda II Pemkot Tangerang, sedangkan Tabrani sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kominfo Pemkot Tangerang.

Sementara empat pejabat lainnya yang dilantik  berasal dari Pemprov Banten. Mereka adalah Ino S Rawita, Tri Nurtopo, Beni Ismail dan Ahmad Syaukani. Diketahui, Ino S Rawita adalah Asda II Pemprov Banten yang diangkat menjadi Plt. Sekda Banten setelah Sekda Banten Ranta Soeharta mengundurkan diri karena menjadi caleg.

Adapun Tri Nurtopo yang dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten, sebelumnya menjabat Kepala UPT Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Kemudian Beni Ismail sebelumnya adalah Plt. Kepala Biro ARTP, dan Ahmad Syaukani yang dilantik menjadi Kepala Biro Umum, sebelumnya adalah penjabat Kepala Bagian Hukum dan Persidangan pada Sekretariat DPRD Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilantik hari ini adalah pejabat-pejabat terbaik yang memiliki nilai tertinggi dari tahapan seleksi yang diikuti. Ia menegaskan, penempatan pejabat ini bukan pesanan atau kepentingan pribadi.

“Ketika saya lantik jangan dicurigai. Karena ini memang dari yang bersangkutan. Dia yang terbaik. Urutan pertama, tertinggi nilainya, boleh dicek, boleh diperiksa. Kalau kebetulan ada dari pihak sana dari pihak sini, itu kebetulan saja,” kata Wahidin.

Menurut Wahidin, penempatan pejabat ini merupakan hasil seleksi dan hasil penilaian dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ia mengaku tidak pernah mengintervensi terkait siapa dan dari mana pejabat yang akan dilantik.

“Penilaian tidak sepenuhnya diserahkan kepada gubernur dan wakil gubernur. Terakhir, kemarin pansel bersama dengan KASN melakukan rapat khusus untuk menentukan siapa yang terbaik,” ujarnya.

Ia mengaku tidak mempersoalan siapapun dan dari mana pun pejabat tersebut berasal, asalkan mampu bekerja keras, profesional dan tidak korupsi. “Makanya saya tidak ada beban menonjobkan pejabat yang ternyata tidak bisa kerja. Inspektorat dan BKD awasi para pejabat ini. Kalau ternyata dalam enam bulan tidak ada progres, non-job-kan saja,” ucapnya.

Wahidin pun kembali mengingatkan kepada seluruh ASN agar tidak sungkan bersaing, mengikuti tes untuk mengisi kekosongan jabatan di Pemprov Banten.

“Jadi nanti kalau ada kekosongan jabatan, isilah, kalian punya kesiapan untuk ikut dinilai,” tuturnya.

Tunjangan ASN akan Dinaikan

Pada kesempatan itu, Wahidin juga berjanji akan menaikkan tunjangan kinerja pegawai pada tahun anggaran 2019. Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan disiplin, berkompetisi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Mari berlomba-lomba dalam kebaikan, berprestasi. Saya sudah janjikan (kenaikan tunjangan), bukan hanya menjanjikan tapi sudah kita desain. Cuma yang belum dijanjikan kenaikannya gaji gubernur dan gaji wakil gubernur, karena gaji gubernur di bawah gaji Sekda, apalagi gaji wakil gubernur, tapi nggak apa apa saya ikhlas,” ucap Wahidin. [hms/ard]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur Banten Lantik 6 Pejabat, 2 Orang Dari Pemkot Tangerang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top