Minggu, 25 Oktober 2020 |
News Adv

Gubernur Banten Janji Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Plus Hadiah Umroh untuk Veteran

Selasa, 15 Agt 2017 | 20:13 WIB Dibaca: 1174 Pengunjung

Gubernur Banten Wahidin Halim saat acara ramah tamah dengan Veteran, Purnawirawan, Wredhatama, dan Warakawuri angkatan 45, di Pendopo Gubernur, Selasa (15/08/2017). (Foto: Lipdok ARTP Setda Banten)

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten Wahidin Halim menjanjikan kehidupan yang layak bagi para veteran di Provinsi Banten, salah satunya adalah memberikan pelayanan gratis bagi veteran.

“Saya lagi programkan buat keluarga veteran, harus kita gratiskan biaya kesehatannya,” kata Gubernur Wahidin pada acara ramah tamah dengan Veteran, Purnawirawan, Wredhatama, dan Warakawuri angkatan 45, di Pendopo Gubernur, Selasa (15/08/2017).

Wahidin mengatakan, peningkatan pelayanan kesehatan  bagi veteran dan keluarganya tersebut akan dilakukan dalam bentuk pelayanan kesehatan gratis yang bersifat mobile. Sehingga, para veteran yang secara fisik sudah tidak mampu lagi untuk mendatangi tempat pelayanan kesehatan akan didatangi oleh dokter atau tim medis di tempat tinggalnya.

Menurut Wahidin, pelayanan kesehatan terhadap veteran diberikan sebagai bentuk peduli atas jasa dan perjuangan mereka di waktu lalu. “Kepedulian itu harus nyata. Wujudnya kami kemas dalam pelayanan kesehatan. Mereka semangatnya masih tinggi,” ujarnya.

Selain itu, Wahidin juga menjanjikan akan memberangkatkan umroh gratis secara bertahap kepada lima veteran yang terpilih. “Saya akan berangkatkan umroh, Insya Allah bertahap. Tidak dari uang negara tapi saya niatkan dari pribadi,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Wahidin pun mengajak para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemprov Banten untuk mencontoh semangat dan disipilin para veteran. Meski sudah lanjut usia, para veteran ini setiap tahun selalu semangat hadir di acara-acara peringatan kemerdekaan yang digelar pemerintah.

“Mereka tidak digaji, tidak dikasih kendaraan, tapi selalu hadir dalam rangka proklamsi kemerdekaan. Beda sama kita, sekarang sudah ada fasilitasnya tapi tetap saja terlambat saat apel. Disiplinnya kita kalah, semangatnya kalah, kita harus mencontoh mereka,” ujar Wahidin.

Menurutnya, sebagai generasi penerus yang mendapat amanah dari rakyat untuk memimpin Provinsi Banten, Wahidin akan terus berbuat dan bekerja sekuat tenaga membangun dan mensejahterakan masyarakat Banten.

“Bapak-bapak saya doakan tetap sehat, tetap semangat. Doakan saya agar saya tetap sehat dan punya semangat, punya tekad, dalam rangka mensejahterakan masyarakat banten,” kata Wahidin.

Acara ramah tamah ini merupakan rangkaian acara HUT ke-72 Republik Indonesia tingkat Provinsi Banten. Adapun puncak acara HUT RI ke-72 tingkat Provinsi Banten berlangsung di Lapangan KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (17/8/2017). [adv]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur Banten Janji Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Plus Hadiah Umroh untuk Veteran
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top