Senin, 21 Agustus 2017 |
News Room - Pemerintahan - Hukum

Gubernur Banten Disandera Teroris, Seorang Ajudan Tewas Tertembak 

Rabu, 26 Jul 2017 | 14:01 WIB Dibaca: 11835 Pengunjung

Tim Brimob Polda Banten saat simulasi melumpuhkan teroris di Kantor Gubernur Banten, Rabu (26/7/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Sekelompok teroris menghadang dan menyerang Gubernur Banten ketika akan meninggalkan Pendopo Gubernur di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang. Akibatnya seorang ajudan gubernur tewas tertembak oleh peluru teroris yang menembus di bagian dada.

Dalam aksi itu, teroris menyandera gubernur dan menyekapnya di dalam ruang kerja gubernur. Tim Gegana dari Satuan Brimob Polda Banten yang mendapat laporan langsung datang dan mengepung lokasi untuk menyelamatkan gubernur.

Saat berusaha membebaskan gubernur, baku tembak antara pasukan Brimob dengan terorispun terjadi. Tim Brimob Polda Banten berhasil melumpuhkan pelaku teror dan mengamankan Gubernur Banten dari penyanderaan.

Peristiwa tersebut merupakan rangkaian dari simulasi penyelamatan  kepala daerah dari ancaman teror yang dilakukan Satbrimob Polda Banten di sekitar Kantor Gubernur Banten, Rabu (26/7/2017).

"Pada saat ini Satbrimob Polda Banten tengah mengadakan latihan penanggulangan teroris khususnya di kantor pemerintahan," kata Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Brimob Polda Banten, AKBP Susnadi setelah melakukan simulasi.

Ia mengatakan, materi yang diberikan pada simulasi tersebut dengan membebaskan penyanderaan, penjinakan bom dan serangan sporadis yang sewaktu-waktu dilakukan oleh teroris.

"Bermulai dari adanya ancaman teroris, kemudian penyanderaan, kemudian pembebasan teroris, sterilisasi tempat dilanjutkan dengan penjinakan bom," terangnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan latihan simulasi pembebasan sandera di hutan maupun di tempat keramaia dan simulasi kali ini dilakukan di kantor pemerintahan.

"Nanti kita juga akan melaksanakan latihan di Gedung DPRD, kali ini kita melibatkan 350 personel, baik dari Gegana maupun satuan pelopor," pungkasnya. [Ahi]
 

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur Banten Disandera Teroris, Seorang Ajudan Tewas Tertembak 
Dinsos
Top